RANCAH POST – Poco X3 Pro memang memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi yang cukup kentara dengan saudaranya Poco X3 NFC, meski begitu cara screenshot keduanya tidak ada yang berubah.

Hadir dengan chipset Snapdragon 860 dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Poco X3 Pro benar-benar menjadi hp killer dan langsung memiliki banyak penggemar.

Di Indonesia , Poco X3 Pro hadir dalam dua varian memori, yaitu RAM 6 GB + memori internal 128 GB yang dijual seharga Rp3.499.000 dan RAM 8 GB + memori internal 256 GB dengan banderol Rp3.999.000.

Bicara soal screenshot, ada 3 cara yang bisa dipilih pengguna untuk mengambil gambar cuplikan layar di Poco X3 Pro.

Agar tidak penasaran berikut Rancah Post akan memberikan tutorialnya satu persatu.

Cara Screenshot Poco X3 Pro

Kombinasi Tombol

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan kombinasi tombol. Nah, kombinasi tombol yang dimaksud adalah Power dan Volume Bawah. Kedua tombol ini bisa dijumpai di sisi kanan perangkat.

Pengguna cukup membuka area layar yang akan di screenshot, lalu tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan sampai layar berkedip dan muncul bunyi shutter kamera.

Screenshot Poco X3 Pro dengan tombol fisik
Screenshot Poco X3 Pro dengan tombol fisik. (IST)

Selesai, hasil tangkapannya akan otomatis tersimpan. Untuk mengeceknya bisa dari menu notifikasi atau langsung dari aplikasi Galeri.

Bar Notifikasi

Kemudian cara yang kedua adalah lewat Bar Notifikasi, cara ini termasuk yang paling mudah digunakan dengan jaminan 100% berhasil.

Cara penggunaannya pun sangatlah easy, cukup buka aplikasi atau halaman web yang ingin di capture, kemudian usap layar untuk memunculkan menu yang ada di bar notifikasi.

Selanjutnya klik menu Screenshot yang berlogo gunting. Sesaat setelah menu tersebut di klik layar akan berkedip dan muncul bunyi di shutter kamera.

Screenshot Poco X3 Pro tanpa tombol

Itu artinya screenshot telah selesai dan hasilnya dapat dilihat dari aplikasi Galeri.

Cara Screenshot Poco X3 Pro Menggunakan 3 Jari

Selain kedua cara diatas, ada cara lain yang bisa dipilih pengguna untuk mengambil screenshot di ponsel ini, yaitu dengan 3 Jari.

Untuk bisa menggunakan cara ini, buka dulu menu Pengaturan kemudian pilih menu Setelan Tambahan > Pintasan Tombol > Ambil Screenshot dan pilih opsi Geser ke Bawah dengan 3 Jari. Jika masih bingung, silahkan ikuti petunjuk yang ada pada gambar berikut ini.

Cara screenshot Poco X3 Pro dengan 3 Jari

BACA JUGA: Cara Screenshot Vivo X60 dan Vivo X60 Pro

Gimana sangat mudah bukan? Sampai disini pembahasan mengenai cara mengambil gambar cuplikan layar di hp Poco X3 Pro jika masih ada yang kurang paham jangan sungkan untuk menuliskan pertanyaan di kolom komentar.

Share.

Leave A Reply