RANCAH POST – Samsung diprediksi akan segera merilis smartphone 5G baru anggota dari Galaxy A Series, yakni Galaxy A22 5G. Laporan terbaru mengatakan bahwa ponsel tersebut telah terlihat di situs benchmark Geekbench.

Handset tersebut muncul di Geekbench dengan membawa nomor model SM-A226GB yang mendapatkan skor 562 poin di single core dan 1765 poin di multi core.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (24/4/2021), handset ini didukung chipset MediaTek yang disebutkan dengan nomor model MT6833/NZA. Ini merupakan nomor model untuk chipset Dimensity 700 5G yang saat ini menjadi otak pacu Realme 8 5G, Vivo Y72 5G dan Redmi Note 10 5G.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan punya RAM 6 GB. Leakers kenamaan Steve Hemmerstoffer baru-baru ini telah membagikan render dari Galaxy A22.

Render yang dibagikannya memperlihatkan bahwa ponsel tersebut mengusung desain layar poni bergaya tetesan air dan bagian belakangnya memiliki modul kamera persegi. Pemindai sidik jarinya diletakan di samping yang menyatu dengan tombol power.

Galaxy A22 5G diharapkan tiba dengan layar IPS LCD berukuran 6.5 inci, kamera selfie 13 MP, kamera belakang quad dengan kamera utama 48 MP. Harganya diprediksi akan berkisar di angka 229 Euro (sekitar Rp 4 juta).

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab A7 Lite Muncul di Tenaa, Segera Rilis?

Perangkat ini kemungkinan akan tersedia dalam balutan warna Grey, White, Light Green dan Purple. Perusahaan Korea Selatan ini juga diharapkan akan merilis versi 4G untuk beberapa pasar seperti India dan Indonesia.

Share.

Leave A Reply