RANCAH POST – Baru-baru ini Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan Tablet terbarunya yang berjuluk Samsung Galaxy Tab A7 Lite sebagai pembaruan dari Samsung Galaxy Tab A7.

Galaxy Tab A7 sendiri menjadi salah satu tablet Android terlaris di pasar mid-range. Meski punya embel-embel ‘Lite’ di belakang namanya, Galaxy Tab A7 Lite diyakini akan memiliki spesifikasi yang tak kalah menggiurkan.

Menurut bocoran, Samsung Galaxy Tab A7 Lite diperkirakan akan meluncur pada bulan Juni 2021 mendatang. Meski begitu tablet ini telah menunjukan diri di situs sertifikasi TENAA yang mengungkap sejumlah informasi penting terutama perihal spesifikasinya.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (15/4/2021), gambar yang muncul secara online melalui database TENAA menunjukan bahwa tablet tersebut punya desain yang sangat mirip dengan Galaxy Tab A7 reguler.

Bahkan gambar ini juga terlihat mirip dengan render yang dibagikan oleh Evan Blass di akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya, tablet yang diketahui punya nomor model SM-T225 ini dilaporkan sempat muncul di situs resmi perusahaan untuk wilayah Rusia.

Pantauan Rancah Post, rupanya tablet dengan nomor model yang sama juga telah terdaftar di situs sertifikasi TKDN per tanggal 8 April 2021 dan diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung SM-T225 dinyatakan telah lulus TKDN dengan nilai kandungan 35.50% dalam sertifikat bernomor 697/SJ-IND.8/TKDN/4/2021.

Samsung SM T225 TKDN
Samsung SM-T225 TKDN. (IST)

Urusan spesifikasi, Samsung Galaxy Tab A7 Lite disebut bakal memiliki layar berukuran 8.4 inci dan dipersenjatai chipset MediaTek Helio P22T ditambah RAM 3 GB, baterai 5.100 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Sebelumnya, Samsung SM-T225 juga telah mengantongi sertifikasi FCC dan Bluetooth SIG bulan lalu. Daftar FCC tidak mengungkapkan informasi apapun, tetapi daftar Bluetooth SIG hanya mengungkapkan bahwa tablet ini akan membawa dukungan Bluetooth 5.0.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Quantum 2

Galaxy Tab A7 Lite kemungkinan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Tab S7 Lite yang diharapkan hadir dalam varian Wi-Fi, 4G LTE dan 5G.

Share.

Leave A Reply