Aplikasi kalender Hijriyah terbaik banyak dicari orang-orang untuk diinstall di smartphone Android mereka.

Pasalnya dengan menginstall aplikasi tersebut kita bisa dengan mudah mengetahui informasi terkait hari-hari penting bagi umat Islam.

Beruntung, di zaman sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan apk kalender Hijriyah di toko aplikasi, salah satunya di Google Play Store.

Setiap aplikasi pastinya memiliki keunggulan dan dilengkapi dengan fitur tersendiri yang dapat dinikmati oleh setiap penggunanya.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki apk kalender Hijriyah di smartphone, Rancah Post telah merangkum beberapa aplikasinya yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Daftar Aplikasi Kalender Hijriyah Terbaik

Supaya bisa langsung memilih aplikasi mana yang tepat, kamu wajib banget menyimpan artikel ini sampai akhir, ya!

Kalender Hijriyah – Islam

Kalender Hijriyah – Islam
Kalender Hijriyah – Islam. (IST)

Kalender Hijriyah – Islam dapat kalian gunakan untuk mengkonversi antara tanggal hijriyah dan tanggal masehi. Sesuai namanya, apk ini juga tentunya menyajikan kalender Islam, guys.

Terdapat beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi besutan developer Kodelokus Cipta Aplikasi ini, yaitu slide bulan sebelum dan selanjutnya, serta ada hari besar umat Islam.

Kalender Hijriyah – Islam juga sifatnya estimasi menurut perhitungan bulan, jadi penetapan hari raya biasanya masih menunggu keputusan Ru’yatul Hilal.

Kalender Hijriah – Masehi, Jadwal Puasa Sunnah

Kalender Hijriah Masehi Jadwal Puasa Sunnah
Kalender Hijriah – Masehi, Jadwal Puasa Sunnah. (IST)

Aplikasi kalender Hijriyah yang juga recommended diinstall di smartphone kalian adalah Kalender Hijriah – Masehi, Jadwal Puasa Sunnah.

Dengan apk ini, pengguna bisa melihat tanggal dalam tahun Hijriyah dengan mudah. Perkiraan kalender ini berdasarkan metode rukyah global dan sudah diadaptasi dengan kalender Hijriyah di Indonesia.

Jadi, pengguna tak perlu terlalu khawatir dengan keakuratannya. Apk ini juga mampu mengkonversi tanggal Hijriyah ke Masehi atau sebaliknya

Kalender Hijriah – Masehi, Jadwal Puasa Sunnah juga dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti jadwal salat 5 waktu, masjid terdekat, kalender Masehi, agenda puasa sunnah, dll.

BACA JUGA: Aplikasi Tuntunan Sholat Wajib dan Sunnah

Kalender Hijriah Offline

Kalender Hijriah Offline
Kalender Hijriah Offline. (IST)

Tak jauh berbeda dari apk sebelumnya, Kalender Hijriah Offline juga berfungsi mngubah penanggalan Masehi menjadi Hijriyah.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai macam fitur yang bermanfaat bagi penggunanya, seperti hari-hari besar Islam, swipe bulan tertentu, doa, share ke media sosial, dan lainnya.

Ukurannya juga sangat ringan yakni hanya 1,6 MB saja, sehingga takkan menyiksa ruang penyimpanan di smartphone-mu.

Kalender Islam – Ramadhan, Quran, Kiblat, Dua

Kalender Islam Ramadhan Quran Kiblat Dua
Kalender Islam – Ramadhan, Quran, Kiblat, Dua. (IST)

Aplikasi kalender Hijriyah yang satu ini juga akan mempermudah kita untuk melihat kalender Hijriyah di smartphone.

Kalender Islam – Ramadhan, Quran, Kiblat, Dua juga emiliki kemampuan untuk mengkonversi kalnderi Masehi ke kalender Hijriyah.

Lalu, dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengetahui hari-hari besar Islam. Tak ketinggalan, ada banyak fitur yang bisa kalian gunakan saat menginstall aplikasi ini.

Di antaranya fitur arah kiblat, waktu salat, waktu azan, jadwal Ramdahan, kalkulator zakat, penghitung taskib, dan masih banyak yang lainnya.

Hijri – Widget Islami & Puasa & Waktu Sholat

Hijri – Widget Islami Puasa Waktu Sholat
Hijri – Widget Islami & Puasa & Waktu Sholat. (IST)

Hijri – Widget Islami & Puasa & Waktu Sholat bisa dibilang merupakan aplikasi yang sangat multi-fungsi.

Pasalnya, aplikasi ini tak hanya dapat menampilkan kalender, namun juga berfungsi sebagai widget yang akan menggantikan jam, tanggal, dan kalender konvensional.

Menariknya lagi, aplikasi ini mendukung berbagai macam bahasa, mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, Arab, dll.

Waktu Shalat & Kalender Islam – Aplikasi Kalender Hijriyah

Waktu Shalat Kalender Islam Aplikasi Kalender Hijriyah
Waktu Shalat & Kalender Islam. (IST)

Aplikasi Waktu Shalat & Kalender Islam hadir dengan dilengkapi fitur utama berupa kalender Hijriyah dan kalender Gregorian.

Lalu, beberapa fitur lainnya juga turut hadir, seperti waktu salat, doa-doa, fase bulan, hingga cuaca.

Waktu Shalat & Kalender Islam ini menyediakan kalender Islam berdasarkan perhitungan Ummul Qura. Aplikasi ini juga menyediakan waktu salat bulanan sesuai dengan zona waktu dan lokasi penggunanya.

Kalender Hijri Pasaran

Kalender Hijri Pasaran
Kalender Hijri Pasaran. (IST)

Rekomendasi terakhir ada aplikasi bernama Kalender Hijri Pasaran yang juga kaya akan fitur terbaik sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Di aplikasi ini kamu dapat mengetahui hari libur Nasional, hari besar Islam, kalender Hijriyah, kalender pasaran, dan masih banyak yang lainnya.

Terdapat juga widget dinamis yang menampilkan informasi kalender. Jika ingin menggunakannya, kalian bisa langsung mengunduh Kalender Hijri Pasaran di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Kalender Terbaik di HP 

Itulah rekomendasi aplikasi kalender Hijriyah beserta fitur-fitur yang dimilikinya. Semuanya sangat bermanfaat, bukan?

Share.

Leave A Reply