Sabtu, Maret 28, 2020

5 Aplikasi Adzan Offline Terbaik, Cocok Untuk Semua Jenis HP Android

Aplikasi Adzan – Menunaikan ibadah sholat lima waktu menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua umat muslim di dunia dalam keadaan dan kondisi apapun yang dosa besar hukumnya jika ditinggalkan.

Sebagai penanda masuknya waktu sholat, akan terdengar suara adzan yang dikumandangkan oleh muadzin di mesjid untuk membantu umat islam menunaikan sholat tepat pada waktunya.

Tapi terkadang adakalanya saat kita sulit untuk bisa mendengar suara adzan. Biasanya dikarenakan sedang berada di tempat yang jauh dari mesjid, mati lampu ataupun permasalahan lainnya.

Untungnya, di era serba digital seperti sekarang ini hal tersebut bukan lagi menjadi masalah besar. Lantaran sudah banyak aplikasi islami yang dilengkapi jadwal waktu sholat dan juga alarm adzan.

Di dalam aplikasi tersebut penggunanya dapat melihat informasi waktu sholat dan akan mendengar suara adzan apabila sudah tiba waktu sholat.

Dari semua deretan aplikasi adzan yang banyak beredar di Google Play Store tentunya tidak semuanya memiliki performa yang bagus. Agar tidak salah pilih, Rancah Post sudah berhasil merangkum beberapa diantaranya.

Mau tau apa saja? Simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Menentukan Arah Kiblat Menggunakan Aplikasi Android

Daftar Aplikasi Adzan Offline Terbaik

Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro
Aplikasi Muslim Pro. (IST/SS)

Aplikasi pertama bernama Muslim Pro yang merupakan sebuah aplikasi islami yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store.

Selain itu, aplikasi Muslim Pro tidak hanya sekedar menyediakan fitur jadwal waktu sholat dan alarm adzan saja. Tapi di dalamnya juga terdapat fitur kompas untuk menentukan arah kiblat, fasilitas Al-Qur’an, Tasbih digital, info mesjid terdekat dan masih banyak lagi.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah
Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah. (IST/SS)

Kemudian di urutan selanjutnya ada aplikasi bernama Jadwal Sholat dan Imsakiyah ciptaan developer Kodelokus yang dilengkapi alarm adzan ketika waktu sholat telah tiba.

Alarm tersebut akan berbunyi secara otomatis menyesuaikan lokasi dari si penggunanya. Ada juga fitur penentu arah kiblat (Qibla Compass) yang bisa dimanfaatkan ketika Anda sedang berada di tempat asing.

Hobi naik gunung? Aplikasi ini worth it banget buat di install.

Prayer Time: Qibla & Adzan

Aplikasi Prayer Time Qibla Adzan
Aplikasi Prayer Time Qibla & Adzan. (IST/SS)

Memiliki ukuran file hanya sebesar 15MB, membuat aplikasi Prayer Time: Qibla & Adzan mampu berjalan dengan mulus di hp dengan memori penyimpanan minim sekalipun.

Aplikasi ini akan mendeteksi lokasi penggunanya secara otomatis untuk memberikan informasi jadwal waktu sholat yang akurat. Apabila sudah masuk waktu sholat, aplikasi ini akan memberikan alarm suara adzan.

Prayers Times & Qibla

Aplikasi Prayers Times Qibla
Aplikasi Prayers Times Qibla. (IST/SS)

Selain memiliki fungsi sebagai alarm penanda waktu sholat, aplikasi bernama Prayers Times & Qibla karya developer Zero_ ini juga mampu menentukan arah kiblat sesuai dengan titik koordinat keberadaan Anda.

Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Aplikasi Jadwal Sholat dan Kiblat Al Quran Hadis
Aplikasi Jadwal Sholat dan Kiblat Al Quran Hadis. (IST/SS)

Sama seperti aplikasi Muslim Pro yang sama-sama menyajikan fitur untuk membantu umat islam dalam melaksanakan kegiatan beribadah. Bedanya, aplikasi yang satu ini dibuat oleh developer Indonesia yaitu the WALi studio.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Like Instagram Gratis, Auto Jadi Selebgram

Tak kalah lengkap dengan Muslim Pro, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur menarik, mulai dari jadwal sholat, alarm adzan, arah kiblat, Al-Qur’an, Doa-doa harian, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,950FansSuka
1,767PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan