RANCAH POST – Selang seminggu setelah resmi meluncurkan Spark 7, anak perusahaan Transsion Holdings, Tecno kembali merilis smartphone baru berjuluk Tecno Spark 7P dengan rangkaian spesifikasi mengesankan dan desain keren.

Mulai dari depan, Tecno Spark 7P mengemas layar berukuran 6.8 inci dengan resolusi HD+ (1.640 x 720 piksel), aspek rasio 20,5: 9 dan punya kemampuan refresh rate 90Hz. Layarnya ini juga memiliki takik atau poni bergaya tetesan air yang menampung kamera selfie 8 MP.

Spark 7P ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G70, SoC octa-core 12nm yang terdiri dari dua core Cortex-A75 yang masing-masing memiliki clock speed 2 GHz dan enam CPU Cortex-A55 dengan clock speed 1.7 GHz.

Chip tersebut dipasangkan dengan GPU Mali-G52 2EEMC2. Perangkat ini hadir dalamĀ  dua konfigurasi memori, yakni RAM 4 GB + memori internal 64 GB dan RAM 4 GB + memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas melalui slot microSD.

Dalam hal fotografi, smartphone ini didukung pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP. Kedua kamera lainnya berfungsi sebagai lensa ultrawide dan kamera AI.

Ada juga flash Quad-LED di bagian belakang lengkap dengan sensor pemindai sidik jari yang bertujuan untuk mempermudah pengguna membuka kunci layar sekaligus sebagai fitur keamanan perangkat.

Spark 7P menjalankan sistem operasi HiOS 7.5 berbasis Android 11 dan ditenagai baterai 5000 mAh. Ponsel ini tersedia dalam warna Alps Blue, Spruce Green, Magnet Black, dan Summer Mojito.

BACA JUGA: Punya Baterai 6.000 mAh, Tecno Spark 7 Dijual Mulai Pekan Depan

Sayang, meski sudah secara resmi diperkenalkan, harga dan ketersediaan ponsel tersebut belum diungkapkan.

Share.

Leave A Reply