RANCAH POST – Brand smartphone saudara Infinix, Tecno Mobile resmi meluncurkan ponsel perdananya di tahun 2021, yaitu Tecno Spark 7 di India. Ponsel ini dibekali baterai 6.000 mAh yang diklaim memiliki waktu siaga hingga 30 hari.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (10/4/2021), ponsel ini akan dijual di India mulai pekan depan. Konsumen di Negeri Bollywood dapat membelinya secara online di Amazon India pada 16 April mendatang.

Tecno Spark 7 dilengkapi layar IPS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Serupa dengan ponsel pabrikan brand lain, ponsel ini juga memiliki poni tetesan air di bagian tengahnya sekaligus menjadi rumah bagi kamera selfie 8 MP.

Uniknya, ada dua buah LED Flash (Swagger Front Flash) yang disematkan di bezel atas ponsel. Dimana salah satunya dapat digunakan untuk mempercantik foto selfie dan yang satunya lagi berguna untuk meningkatkan kualitas video call.

Di bagian belakang ada kamera ganda dengan resolusi utama 16 MP. Sedangkan kamera keduanya berfungsi sebagai sensor kedalaman. Tecno juga menyematkan modul pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan tambahan perangkat.

Soal kinerja, Tecno Spark 7 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio A25 (CPU 12nm, 8xCortex-A53) dengan GPU GE8320. Perangkat ini hadir dalam dua konfigurasi RAM dan memori internal, yakni RAM 2 GB + memori internal 32 GB dan RAM 3 GB + memori internal 64 GB.

Di bagian software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi dengan antarmuka HiOS 7.5. Ponsel sudah memiliki fitur Dark Mode, Screenshot, jaringan 4G VoLTE, FM radio, jack audio 3.5 mm dan USB 2.0.

Bicara harga, Tenco Spark 7 tersedia dalam opsi warna Morpheus Blue, Spruce Green dan Magnet Black. Di India, ponsel ini dijual seharga 7.500 Rupee (Rp 1.3 juta) untuk versi 2/32 GB dan model 3/64 GB dibanderol harga 8.500 Rupee (Rp 1.4 juta).

BACA JUGA: Resmi di Indonesia, Tecno Pova Dibanderol Harga Rp 2,3 Juta

Belum diketahui apakah perusahaan juga akan turut memasarkan produk terbarunya itu di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply