RANCAH POST – Realme kembali memberikan konfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan smartphone terbaru Realme Q3 Series di kampung halamannya China pada 22 April mendatang.

Dilihat dari poster yang dibagikannya, perusahaan memang tidak menyebutkan secara spesifik identitas dari masing-masing ponsel yang akan diluncurkannya itu.

Berkaca dari seri Realme Q2 yang memiliki anggota Realme Q2 reguler, Realme Q2 Pro dan Realme Q2i, Realme Q3 Series juga tak menutup kemungkinan bakal memiliki tiga model.

Dugaan tersebut juga diperkuat dengan beredarnya kabar yang menyebut jika seri Realme Q3 akan memiliki anggota Realme Q3, Realme Q3 Pro dan Realme Q3i. Bahkan hingga sejauh ini, spesifikasi Realme Q3 Pro sudah mulai menyeruak di internet.

Menurut laporan, Realme Q3 Pro memiliki nomor model RMX2205 dan telah muncul di situs sertifikasi TENAA beberapa waktu yang lalu. Daftar TENAA mengungkap bahwa ponsel ini bakal punya layar AMOLED berbentang 6.43 inci dan memiliki bodi tipis dengan ketebalan 8.4 mm.

Selain itu, smartphone satu ini juga disebut bakal dilengkapi sistem tiga kamera belakang dengan sensor utama 64 MP. Realme Q3 Pro akan membawa sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka Realme UI dan baterai 4.500 mAh.

Urusan jantung pacunya diserahkan pada chipset MediaTek Dimensity 1100 yang dibantu RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Di lain sisi, ada bocoran yang mengatakan jika handset ini bakal mengemas konsep layar punch hole di sudut kiri atas.

Mengingat panel yang digunakannya sudah AMOLED, besar kemungkinan Realme telah menyematkan sistem keamanan berupa sensor fingerprint ke dalam layar smartphone tersebut. Realme Q3 Pro diharapkan tiba dengan membawa dukungan fast charging 65W.

BACA JUGA: Spesifikasi Realme 8 5G Bocor Jelang Peluncuran

Kendati begitu, informasi spesifikasi Realme Q3 Pro di atas masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Oleh sebab itu, untuk mengetahui spesifikasi Realme Q3 dan Q3 Pro lebih detail, mari kita tunggu peluncurannya 22 April nanti.

Share.

Leave A Reply