RANCAH POST – Usai sukses merilis Realme 8 Series awal April lalu, Realme dipastikan akan kembali meluncurkan seri Realme 8 yang sudah mendukung jaringan 5G, yaitu Realme 8 5G. Menjelang kehadirannya, spesifikasi Realme 8 5G telah menyeruak.

Sekedar informasi, Realme 8 5G akan diluncurkan di Thailand pada tanggal 21 April mendatang. Situs Realme Thailand bahkan sudah mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan ditawarkan dalam varian warna Supersonic Black dan Supersonic Blue.

Tak cuma itu, perusahaan bahkan tak segan-segan mengumbar spesifikasi Realme 8 5G ke publik. Dikatakannya ponsel akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 dan mengusung layar punch hole berukuran 6.5 inci.

Layar Realme 8 5G sudah mendukung kemampuan refresh rate 90 Hz. Bodinya akan sangat tipis karena hanya berukuran 8.5 mm dan bobotnya seberat 185 gram.

Salah satu poster yang dibagikan perusahaan juga memperlihatkan jika Realme 8 5G akan dibekali sensor pemindai sidik jari di samping yang menyatu dengan tombol power. Hal ini sekaligus menandakan bahwa panel layar yang digunakannya adalah IPS LCD bukan Super AMOLED.

Spesifikasi Realme 8 5G memang belum diungkap secara gamblang, namun ada bocoran yang mengklaim jika ponsel ini adalah Realme V13 5G yang berganti nama untuk pasar global.

BACA JUGA: Harga Realme 8 dan Realme 8 Pro di Indonesia

Jika benar, maka kemungkinan handset tersebut akan membawa baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W, kamera selfie 8 MP dan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP, makro 2 MP dan satu lagi adalah kamera depth sensor 2 MP.

Share.

Leave A Reply