Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan kerumunan massa di salah satu ruas jalan, Sumenep, Madura, diduga dipicu karena ada anggota DPR RI yang hendak bagi-bagi uang kepada warga.

Video yang direkam warga itu menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah akun di Instagram, salah satunya akun Instagram @fakta.indo.

Dalam keterangan yang ditulis akun tersebut, disebutkan bahwa sekitar ribuan warga yang hendak melaksanakan sholat Tarawih itu berkerumun diduga karena adanya pembagian uang dari seorang anggota DPR RI.

“Diperkirakan ada ribuan orang yang tumpah ruah di salah satu ruas jalan, Sumenep, Madura. Kerumunan warga yang hendak menjalankan ibadah sholat tarawih tersebut diduga dipicu adanya pembagian uang dari salah seorang anggota DPR RI,” tulis akun Instagram @fakta.indo.

Karena adanya wacana bagi-bagi uang itu, warga pun langsung berbondong-bondong memenuhi jalanan hingga sholat Tarawih tak dapat dilaksanakan saking penuhnya orang.

Di video pertama, terlihat si perekam yang berada di lantai atas sebuah bangunan merekam detik-detik kerumunan massa yang datang.

“Masya Allah, penuh Jalan Kartini. Jadi enggak bisa sholat ini, guys. Gimana sholatnya, guys?,” ucap perekam.

Kemudian, dalam video kedua yang direkam oleh seorang pria, terlihat masyarakat sudah mengenakan perlengkapan sholat, seperti mukena, sarung, sajadah, dan peci.

Perekam pun merekam sekeliling kondisi jalanan yang tampak riuh karena banyak warga yang hadir di sana.

Banyaknya warga yang datang, membuat mereka tak bisa menjaga jarak serta beberapa di antaranya ada yang pakai dan tidak memakai masker.

Video kerumunan massa di Madura diduga karena ada anggota DPR RI yang hendak bagi-bagi uang itu pun langsung direspons warganet.

https://www.instagram.com/p/CNo22ligexw/

wahyu_malibariee, “Shalat karna ikhlas menghadap Allah❌ Shalat karna uang✅”

indra.laderra, “Penyelenggaranya terjerat kasus kerumunan ngga ya…”

BACA JUGA: Momen Kerumunan Massa Sambut Jokowi Saat Tiba di Maumere Viral, Istana Beri Klarifikasi

arzo_mezyzo, “Klo mau beramal jngn bikin pengumuman bodat,cukup lw anterin duit”nya langsung aj ke yg membutuhkan”

Share.

Leave A Reply