Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan momen ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan hadiah berupa jaket miliknya pada seorang warga yang teriak “Jokowi 3 periode”.

Diketahui momen tersebut terjadi ketika orang nomor satu di Tanah Air itu meninjau lokasi banjir Bandang di Kampung Lamanele, Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Jumat (9/4/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat Jokowi membuka jaket berwarna cokelat yang dipakainya di hadapan ribuan warga.

Lalu, ia pun memberikan jaket tersebut kepada si pemuda yang saat itu berdiri di sampingnya dan jaket itu langsung dipakai.

Melansir Kumparan.com, pemuda tersebut diketahui bernama Jackson Boleng. Ia dihadiahi jaket oleh Jokowi karena secara spontanitas berteriak lanjutkan 3 periode ketika Jokowi dan rombongan meninjau lokasi banjir bandang di Kampung Lamanele.

Mendengar teriakan si pemuda, Jokowi pun memanggilnya dan kedunya sempat mengobrol. Tak berselang lama, Jokowi pun membuka jaketnya dan langsung diberikan pada Jackson.

Sontak saja momen ini membuat warga yang berada di lokasi berteriak histeris dan memanggil-manggil nama sang presiden.

Setelah diberi jaket oleh Jokowi, Jackson pun mengaku sangat senang dan tidak menyangka hal ini terjadi padanya.

Selain itu, ia juga senang karena Jokowi bersedia datang untuk mengunjungi lokasi banjir di kampungnya.

Seperti terlihat dalam video, Jokowi datang meninjau lokasi banjir bersama rombongan yang terdiri dari Kapolri, Kemensos, Menteri PUPR, Gubernur NTT, Bupati Flores Timur dan pejabat lainnya.

Jokowi menyampaikan kepada para korban banjir bahwa Kampung Lamanele, Desa Nele Lamadike yang menjadi lokasi banjir bandang akan direlokasi dan warga yang menjadi korban pun akan mendapat bantuan rumah dari Kementerian PUPR.

Tak lupa, Jokowi pun mengingatkan pada ribuan warga yang menyambutnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, video Presiden Jokowi hadiahi jaket kepada warga yang teriak “Jokowi 3 periode” itu pun viral dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

https://www.instagram.com/p/CNc5Q9hhJOa/

erikmanroe_, “Sehat terus pak, lihatlah, banyak org yg mencintaimu, bahkan seluruh rakyat mu❤️🙌”

denbaguskrizik_07, “Contoh presiden yang membahagiakan rakyatnya👏👏”

BACA JUGA: Fiersa Besari Kritik Terkait Kehadiran Jokowi di Pernikahan Atta dan Aurel

wawan_supri, “Alhamdulillah masih banyak yg cinta sama pak @jokowi ❤️👏👏👏”

Share.

Leave A Reply