Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini viral kejadian sejumlah debt collector diamuk massa di Jalan Raya Urug, Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu 7 April 2021.

Bahkan selain dihajar massa, 3 motor milik debt collector itu dibuang ke sebuah sungai yang berlokasi di pinggir jalanan.

Terlihat dalam video yang beredar, kondisi 3 unit sepeda motor itu sudah rusak parah karena sebelumnya sempat dirusak oleh warga yang ada di lokasi.

Beruntungnya aparat kepolisian segera datang ke lokasi kejadian sehingga dapat menyelamatkan para debt collector dari amukan warga dan membanya ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Melansir dari Detik.com, kasus dua debt collector diamuk massa ini langsung ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota.

Polisi pun sudah melakukan pengecekan lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Septiawan Adi Prihartono, pemicu peristiwa ini terjadi adalah karena ketersinggungan warga.

Mulanya pada Sabtu 3 April 2021, seorang warga diberhentikan oleh debt collector di kawasan Urug. Mereka pun memeriksa kelengkapan surat motor milik warga tersebut, namun tak dilakukan penarikan.

Hal tersebut rupanya membuat warga tidak terima, hingga sejumlah warga mendatangi tempat debt collector itu berkumpul pada Rabu, 7 April 2021.

Usai terlibat cekcok mulut, massa pun langsung melakukan pengeroyokan terhadap dua debt collector. Sementara itu, beberapa debt collector lainnya berhasil melarikan diri dari amukan massa.

Seperti terekam dalam video yang viral, 3 motor milik debt collector itu dirusak dan dilempar ke dalamsungai.

Kini, aparat kepolisian masih menyelidiki peristiwa ini. Dua debt collector pun babak belur setelah dihajar massa dan telah mendapat perawatan medis. Sedangkan motornya telah diamankan di Mapolres.

Sebelumnya, kejadian saat debt collector diamuk massa dan motornya dilempar ke sungai itu viral dan langsung menuai tanggapan yang berbeda-beda dari netter.

moonchild.zhxf, “Lain kali jammoko berutang kalau ndk bsa nu byr , kah ndk mungkin mi itu debt collector dtng kalau ndk ada utangnu”

kamillaathalia, “Debt collector kan cuman ngelaksanain tugasnya 🙁 buat nagihin utang. Ksian klo sampe digituin, dia lg kerja. Ada target dr perusahaannya juga😢😢 MATAK ULAH NGAHUTANG ARI MBUNG DITAGIH MAH 😭😭 esmoni”

BACA JUGA: Apes! Gara-gara Salah Target Sita, Para Debt Collector Dapat Hukuman dari TNI

heeey.nii, “Laporin polisi aja sih greget liatnya, kalo lu nggak pada ngutang debt collector juga nggak bakal dateng

Share.

Leave A Reply