Demi alasan menjaga privasi, banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram. Apakah kamu salah satunya?

Dengan menyembunyikan nomor teleponmu tentu orang-orang takkan bisa melihatnya terkecuali kamu mengizinkannya.

Sebagaimana diketahui, Telegram merupakan aplikasi chat selain WhatsApp yang banyak digunakan ratusan juta pengguna di dunia.

Telegram menyajikan berbagai fitur untuk para penggunya, dan salah satu yang cukup dikenal adalah fitur privasi dan keamanannya yang cukup tinggi.

Ya, Telegram memberi banyak opsi privasi yang dapat diatur oleh setiap penggunanya sesuai kehendak dan sesuai keinginan masing-masing.

Salah satu opsi privasi yang bisa kita atur adalah apakah kita ingin menampilkan atau menyembunyikan nomor hp di profil Telegram.

Kendati fitur ini sudah ada sejak lama, namun beberapa pengguna masih kebingungan mencari keberadaannya.

Padahal cara menyembunyikan nomor HP di Telegram sangatlah mudah dan hanya butuh beberapa langkah untuk merubah pengaturannya.

Penasaran mau tahu caranya? Kebetulan pada artikel kali ini Rancah Post akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara menyembunyikan no telepon di Telegram dengan mudah dan cepat.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Agar bisa langsung mempraktikkannya, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan ketika hendak menyembunyikan nomor teleponmu di Telegram.

Dari semua orang

  • Pertama-tama, buka dan jalankan aplikasi Telegram yang terinstall di ponsel pintar milikmu.
  • Setelah itu, klik icon garis tiga > klik Pengaturan.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram Android

  • Lalu, akan muncul beberapa opsi dan yang harus kalian pilih adalah Privasi dan Keamanan > klik Nomor Telepon.

Cara Sembunyikan No HP di Telegram

  • Di sana juga ada beberapa pilihan siapa saja yang dapat melihat nomor teleponmu, mulai dari semua orang, kontak saja, dan tidak ada.
  • Agar tidak ada yang bisa melihat nomor teleponmu, maka klik opsi nomor tiga yakni Tidak ada.
  • Ketika mengklik opsi Tidak ada, kamu juga mengatur siapa saja yang dapat menemukanmu via nomor.

Tutorial Sembunyikan No Telegram dari Semua Orang

Untuk opsi Semua orang, artinya semua orang bahkan yang no teleponnya tidak disimpan di HP-mu bisa melihat nomor telepon kalian.

Kemudian untuk opsi Kontak saya, artinya hanya orang yanga da di dalam daftar kontakmu saja yang dapat melihat nomor teleponmu.

Terakhir, opsi Tidak ada maka tidak ada orang yang dapat melihat nomor HP-mu di Telegram.

BACA JUGA: Cara Membuat Grup di Telegram Terbaru 

Dari beberapa orang

Setelah mengetahui cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram, kamu juga dapat memilih beberapa orang yang tetap dapat dan tidak dapat melihat nomormu.

Untuk melakukan cara ini, kamu bisa mengklik opsi Selalu Izinkan yang artinya kalian bisa menambahkan kontak-kontak yang kamu inginkan untuk selalu bisa melihat nomormu di Telegram.

Cara Menambahkan Pengecualian di Telegram

Sehingga orang yang dimasukkan ke dalam daftar ini tetap bisa melihat nomormu walau kamu telah menyembunyikannya dari semua orang.

Sementara itu, pada opsi Jangan Izinkan, kalian bisa memilih untuk menyembunyikan nomor telepon di Telegram dari beberapa orang saja.

Cara Tambahkan Pengecualian di Telegram

Dengan begitu, meski kamu memperlihatkan nomormu untuk semua orang, kontak di daftar Jangan Izinkan ini tidak dapat melihat nomormu.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Yang Berhenti 

Bagaimana, sangat mudah dan cepat, kan? Demikianlah pembahasan tentang cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply