RANCAH POST – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG secara resmi mengumumkan pamit dari bisnis smartphone. Rumor mengenai hal ini sebetulnya sudah beredar cukup lama.

Keputusannya hengkangnya LG dari bisnis smartphone ini sudah disetujui oleh dewan direksi perusahaan, pada Senin (5/4/2021). Keputusan ini diambil karena penjualan yang terus menurun setiap tahunnya, serta semakin ketatnya persaingan di divisi smartphone.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Anda terhadap produk seluler LG. LG baru-baru ini membuat keputusan sulit untuk menutup bisnis selulernya untuk fokus pada bisnis lain yang akan memberikan pengalaman dan nilai baru bagi konsumen”, tulis LG di situs resminya.

Sementara itu, untuk smartphone yang sudah terlanjur dirilis dan sudah beredar di pasaran, perusahaan mengaku akan tetap memberikan pembaruan perangkat lunak dan keamanan serta suku cadang pengganti.

“Perusahaan akan lebih berfokus untuk menciptakan sumber daya di area pertumbuhan yang pesat seperti komponen kendaraan listrik, perangkat IoT, smart home, robotik, kecerdasan buatan, dan business-to-business solutions” ungkap LG.

LG mengatakan, semua proses penutupan bisnis smartphonenya diharapkan bakal rampung pada akhir Juli 2021.

Untuk kedepannya, LG berjanji akan terus meningkatkan keahlian di bidang seluler dengan mengembangkan teknologi mobilitas seperti jaringan 6G untuk membantu memperkuat daya saing di bidang bisnis lainnya.

Keputusan ini memang cukup disayangkan, padahal di awal tahun 2021 LG sedang mengembangkan smartphone dengan layar yang bisa digulung, perangkat tersebut rencananya akan diumumkan pada akhir 2021. Namun pada Feruari lalu, LG disebut menunda peluncuran smartphone rollable screen-nya ini.

Selama beberapa tahun terakhir, LG sempat menduduki peringkat ketiga sebagai vendor smartphone terbaik dunia. Lantas apa yang menyebabkan LG lebih memilih pamit dari dunia bisnis smartphone?

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi LG Wing

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, faktor menurunnya penjualan serta semakin banyaknya smartphone keluaran brand lain membuat ponsel LG kalah saing.

Share.

Leave A Reply