Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang merekam keributan saat petugas damkar (pemadam kebakaran) didorong oleh sejumlah warga setempat ketika sedang bertugas.

Terlihat dalam video, mobil damkar yang saat itu hendak melintas itu seperti dihadang oleh sejumlah warga.

Bahkan sejumlah warga tampak emosi hingga mendorong petugas damkar hingga hampir terjatuh.

Kendati begitu, petugas damkar yang saat itu bertugas tampak berusaha untuk menahan diri dan menghentikan keributan agar tak semakin memanas. Apalagi saat itu keadaan sedang darurat karena api harus segera dipadamkan.

Diketahui kejadian petugas damkar yang didorong oleh warga itu terjadi di Gang Kutai Indah, Sangata, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (30/3).

Video saat keributan itu terjadi pun langsung viral dan menuai beragam tanggapan dari warganet.

https://youtu.be/fTGdUrtt3RI

estrymsilviah, “pak damkar ambil selang nya aja trs siramin ke mereka. panik sih panik tp ga bar2 jg kali”

irfan_f97, “Duh duh duhh niat hati ingin menolong kok malah dipukulin, bisa ae ahh bang jago.”

ardyalentas26, “Tinggalin aj harusnya gak usah di tolong , elu kira pemada kaya pesawat kereta , yg kenceng jalur tanpa gangguan 😂”

Melansir Detik.com, Kasat Reskrim Polres Kutai Timur AKP Abdul Rauf pun akhirnya memberikan keterangan terkait kejadian ini.

Menurutnya, keributan antara warga dan petugas damkar itu terjadi karena dipicu oleh salah paham atau miskomunikasi.

Baik petugas damkar maupun warga tentunya sama-sama ingin memadamkan api. Namun saat itu warga panik, dan ketika mobil belum berhenti mereka berusaha mengambil selang dari mobil damkar tersebut.

“Ketika kita tanyakan saksi, kenapa ada masyarakat melakukan dorong-dorong atau dugaan pemukulan terhadap pemadam, karena mobil damkar mau masuk ke gang, sekelompok warga langsung mengambil selang dari mobil itu.

Petugas mencoba melarang, menyampaikan bahwa cukup kami yang menariknya, karena teknisnya mereka (damkar) yang paham,” paparnya.

Kendati sempat heboh karena videonya viral, kini keributan atau kesalahpahaman yang terjadi sudah terselesaikan.

BACA JUGA: Menuju Lokasi Kebakaran, Mobil Damkar di Gorontalo Tabrak Minibus hingga Ringsek

AKP Abdul Rauf mun menginformasikan pada saat kejadian di dalam video itu ada tiga rumah yang terbakar. Beruntungnya, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban luka atau meninggal dunia.

Share.

Leave A Reply