RANCAH POST – Ponsel gaming Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro pertama kali rilis pada tanggal 5 Maret 2021 lalu di China. Suksesor dari Asus ROG Phone 5 dan 5 Pro ini akan segera tersedia untuk pasar global.

Ya, Nubia baru-baru ini telah mengumumkan tanggal peluncuran global Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro, yaitu pada tanggal 9 April mendatang.

Berbeda dengan di China, versi global Red Magic 6 hanya tersedia dalam satu konfigurasi memori yaitu RAM 12 dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Hal yang sama juga berlaku pada Red Magic 6 Pro yang menurut daftar di situs resmi Global Red Magic hanya akan ada satu varian memori, yakni RAM 16 GB + memori internal 256 GB.

Seperti yang disebutkan, tanggal peluncuran global duo Red Magic 6 jatuh pada 9 April 2021 dan pre order kedua ponsel gaming tersebut juga akan dibuka di hari yang sama.

Sementara penjualan pertamanya dikatakan akan dibuka seminggu setelahnya atau lebih tepatnya pada tanggal 15 April.

Untuk harga, Nubia Red Magic 6 akan di banderol harga 599 USD (sekitar Rp 8,6 juta) dan 699 USD (sekitar Rp 10 juta) untuk Red Magic 6 Pro.

Baik itu Red Magic 6 maupun Red Magic 6 Pro hadir dengan spesifikasi yang identik, kecuali warna. Dimana Red Magic 6 memiliki warna Eclipse Black, sedangkan Red Magic 6 Pro tersedia dalam warna Moon Silver.

Keduanya sama-sama mengandalkan mobile platform Qualcomm Snapdragon 888 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G ditambah RAM LPDDR5 dan penyimpanan berteknologi UFS 3.1.

Selain itu, perusahaan juga menyematkan fitur ICE 6.0 multi-dimensional cooling system yang digabungkan bersama active cooling fan untuk membantu menjaga suhu tetap terkendali.

Nubia Red Magic 6 dilengkapi baterai 5.050 mAh dengan dukungan fast charging 65W yang diklaim mampu mengisi daya hingga terisi penuh 100% dalam waktu 38 menit.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Series

Sedangkan Red Magic 6 Pro punya kapasitas baterai yang lebih kecil, yakni 4.500 mAh namun sudah dilengkapi dukungan 120W fast charging yang dapat mengisi daya dari 0 – 50% hanya dalam waktu 5 menit.

Share.

Leave A Reply