21.9 C
Ciamis
BerandaBeritaBerita RancahDosen Penjas UNIGAL Ikut Kegiatan Pembinaan Bulutangkis di PB Mandala Kabupaten Ciamis

Dosen Penjas UNIGAL Ikut Kegiatan Pembinaan Bulutangkis di PB Mandala Kabupaten Ciamis

RANCAH POST – Sebanyak tiga orang Dosen Penjas Unigal ikut serta dalam Kegiatan Pembinaan Bulutangkis di PB Mandala Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan yang tepat, serta memotivasi agar terjadi peningkatan kemampuan dalam penguasaan teknik dasar pada semua atlet yang tergabung dalam PB Mandala ini.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pengurus PB. Mandala, PB ini baru berdiri sejak pertengahan tahun 2020. Atlet yang terdaftar sudah ada 20 orang mulai dari anak usia dini sampai dengan tingkat sekolah menengah.

Kebanyakan atlet yang berlatih di PB Mandala masih dalam tahap pemula. Membutuhkan latihan yang instensif, teratur, terencana dan terprogram dengan baik agar kemampuannya terasah dan terus meningkat.

Maka dari itu, tiga Dosen Penjas UNIGAL Terra Erlina, M.Pd, Andang Rohendi, M.Pd, dan Isna Daniyati N, M.Pd melakukan pembinaan pada cabang olahraga bulutangkis, dengan memberikan program latihan untuk 4 teknik dasar bulutangkis sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam upaya melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian ini sepenuhnya didanai oleh LPPM Universitas Galuh.

BACA JUGA: Ngeri! Satu Rumah Warga di Desa Cisontrol Rancah Rusak Tersambar Petir

Adapun kegiatan yang dimaksud berlangsung sejak tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan tanggal 10 Januari 2021 dengan jadwal latihan rutin sebanyak 3 kali seminggu, yakni pada hari Kamis, Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here