27.5 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Rancah Ngeri! Satu Rumah Warga di Desa Cisontrol Rancah Rusak Tersambar Petir

Ngeri! Satu Rumah Warga di Desa Cisontrol Rancah Rusak Tersambar Petir

RANCAH POST – Hujan deras disertai petir yang mengguyur kawasan Desa Cisontrol sejak pukul 14.30 WIB mengakibatkan satu rumah di RT 001 RW 013 Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah rusak tersambar petir, Rabu (6/1/2021).

Dugaan sementara, petir menyambar peralatan elektronik yang kebetulan pada saat kejadian sedang dalam kondisi terhubung ke arus listrik.

Tetangga korban, Agung membenarkan kejadian sambaran petir tersebut. Awalnya, terdengar suara ledakan yang cukup keras.

Agung pun lantas keluar rumah dan langsung kaget melihat rumah tetangganya yang sudah porak poranda dengan genteng berhamburan serta meteran listrik mengeluarkan asap.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu hujan deras diiringi sambaran petir, kemungkinkan petir awalnya menyambar antena TV lalu merambat ke peralatan elektronik lain”, kata Agung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun akibat tersambar petir rumah seorang warga yang diketahui bernama Enceng ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bahkan petir sampai menjebol bagian atap rumah. Pasca sambaran petir tersebut, aliran listrik di lingkungan Cikangkareng mengalami pemadaman.

BACA JUGA: Kebakaran di Cileungsir, Wanita Paruh Baya Ditemukan Mengenaskan

Di Desa Cisontrol sendiri, kejadian sambaran petir bukanlah yang pertama kali, karena beberapa tahun sebelumnya sambaran petir juga sempat terjadi bahkan sampai merenggut nyawa seorang pria yang sedang bermain bola di Lapangan Gelora Mandala Cisontrol.

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here