27.4 C
Ciamis
BerandaTeknologiSosial MediaPandemi Masih Berlangsung, Potret Nisan di Kuburan Pakai Masker ini Viral

Pandemi Masih Berlangsung, Potret Nisan di Kuburan Pakai Masker ini Viral

Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini sedang ramai sebuah postingan yang memperlihatkan sebuah nisan di sebuah pemakaman yang dibalut pakai masker.

Ya, potret tersebut seoal menjadi penanda jika seseorang yang dimakamkan di sana merupakan korban Covid-19.

Potret tersebut viral usai dibagikan oleh akun Twitter @corneliayurisa pada beberapa waktu lalu dan ramai di-repost sejmlah akun.

Potret nisan pakai masker itu pun soal menjadi pengingat jika pandemi Covid-19 masih terus melanda kita. Lalu, selalu menerapkan protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting.

Terlihat dalam potret nisan kayu tersebut tertulis identitas jenazah yang dimakamkan di sana, beliau wafat pada 25 Februari 2021 lalu.

“Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba2 ngeliat makam yang ada maskernya gini. Ngeliatnya bikin sedih banget Selalu jaga orang yang kita sayang dan sehat terus ya temen2!,” tulis akun Twitter @corneliayurisa.

Kemudian, dalam potret lainnya tampak ada seorang pria yang sedang memegang masker yang terpasang di nisan kuburan.

Tentunya potret nisan dibalut pakai masker itu pun membuat warganet ramai memperbincangkannya.

Karena memang masker saat ini menjadi suatu benda yang wajib kita pakai kemana-mana untuk melindungi kita dari virus.

Kendati demikian, sejumlah warga memang masih ada yang kerap acuh terhadap protokol kesehatan, salah satunya adalah memakai masker.

Warganet pun berharap agar foto nisan bermasker itu menjadi pengingat bagi semua orang bahwa pandemi Covid-19 adalah hal nyata bagi kehidupan.

https://twitter.com/AREAJULID/status/1365622921339625479

@pandaaaaa97, “Ya begini lah, padahal corona itu nyata tapi masih banyak orang bilang itu cuma konspirasi dan jangan takut, takutlah pada Tuhan. Plis deh ga liat noh banyak nakes yg gugur dan banyak pasien di igd yg nunggu buat dilayanin? Otak dipake plis jangan egois nyusahin orang lain tai!”

@SweetCa99702240, “Mamaku jg meninggal karna covid, yg sedih itu ga bsa mandiin, ngafanin, nyolatin. Semua dilakuin nakes, dan lbh sedihnya lg dikuburnya malem hari, karna rebutan ambulance ama rs lain. Karna yg meninggal hari itu 29 lebih di tpu srengseng.”

BACA JUGA: Peti Dibuka, Jenazah Reaktif Covid-19 Ternyata Masih Berdaster Saat Dimakamkan

@anakbidadarii, “Btw maaf aku salfok yg ‘rame banget d twitter’ huhh aku blm denger ini T.T smg kita smua sllu dlm lindungan Allah yaa.. terus ikhtiar n jaga protokol kesehatan..”

Stay Connected

104,890FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here