RANCAH POST – Seri Redmi Note 10 dijadwalkan bakal meluncur di India pada tanggal 4 Maret mendatang. Mendekati waktu peluncurannya, beredar sebuah bocoran yang menyebut jika Redmi Note 10 versi global akan ditunjang prosesor Snapdragon 678.

Bocoran mengenai penggunaan chipset Snapdragon 678 di Redmi Note 10 versi global berhembus dari halaman Facebook Xiaomi Update Ph.

Foto Redmi Note 10
Foto Redmi Note 10. (SS/FB)

Dalam unggahannya, halaman tersebut membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan box retail sekaligus tampilan layar Redmi Note 10. Nah, stiker yang ditempel pada layar ponsel menunjukan beberapa spesifikasi utama yang dimilikinya.

Xiaomi Redmi Note 10 akan mengadopsi konsep layar Dot Drop Display yang dibangun diatas panel AMOLED berukuran 6.43 inci. Xiaomi mempercayakan kinerja Redmi Note 10 pada chipset Snapdragon 678.

Sekedar informasi, Snapdragon 678 merupakan prosesor 4G yang diumumkan Qualcomm pada bulan Desember tahun lalu. Chip tersebut merupakan upgrade dari Snapdragon 675 yang menjadi tumpuan performa Redmi Note 7 Pro.

Dibalik cangkangnya terdapat baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang sedikit lebih kecil dari Redmi Note 9 yang memiliki baterai 5.020 mAh. Akan tetapi, fitur pengisian daya mendapat peningkatan yang signifikan dari 18W menjadi 33W.

Redmi Note 10 juga akan memiliki sistem empat kamera di belakang dengan kamera utama 48 MP. Sayang, resolusi ketiga kamera lainnya masih belum diketahui.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi K40 dan K40 Pro Bakal Diboyong ke Indonesia, Ini Buktinya

Namun besar kemungkinan, ketiga kamera tersebut akan didedikasikan sebagai lensa ultra wide, macro dan depth sensor.

Share.

Leave A Reply