RANCAH POST – Setelah bocorannya banyak beredar di ranah maya, Asus akhirnya mengkonfirmasi tanggal peluncuran smartphone gaming terbarunya, yakni Asus ROG Phone 5.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (19/2/2021), suksesor dari ROG Phone 3 ini akan diumumkan ke hadapan publik pada tanggal 10 Maret 2021 dan digelar di tiga tempat berbeda, yakni di Taipei, Berlin dan New York.

Waktu peluncuran Asus ROG Phone 5
Waktu peluncuran Asus ROG Phone 5. (SS)

Pantauan Rancah Post, ada sebuah landing page di situs resmi Asus yang menampilkan waktu hitungan mundur menuju tanggal peluncuran dari ponsel gaming terbarunya itu.

Namun selain tanggal peluncuran, laman tersebut tidak memberikan informasi apapun mengenai spesifikasi ataupun harga dari Asus ROG Phone 5.

Menurut laporan, ROG Phone akan diperkuat SoC Snapdragon 888 yang diracik dengan dua varian RAM, yaitu 8 GB dan 12 GB serta akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Sementara itu, berdasarkan gambar ilustrasi yang muncul di database TENAA, ROG Phone 5 terlihat memiliki desain yang berbeda dari seri ROG Phone pendahulunya.

Desain logo khas ikonik di punggungnya tersusun dengan deretan matriks yang mirip dengan sejumlah produk gaming Asus lain, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Asus ROG Phone 5 diyakini akan membawa layar AMOLED 6.78 inci, dukungan 5G, baterai sel ganda 6.000 mAh yang dilengkapi kemampuan fast charging 65W.

BACA JUGA: Asus Siapkan HP Gaming Anyar dengan Layar 144 Hz

Detail spesifikasi ROG Phone 5 memang masih banyak yang belum terungkap, namun diharapkan spesifikasi lengkap Asus ROG Phone 5 akan terungkap dalam beberapa hari ke depan.

Share.

Leave A Reply