RANCAH POST – Awal bulan ini, salah satu petinggi Realme telah membagikan sebuah bocoran yang mengungkap jika smartphone andalan Realme dengan codename ‘Race’ akan diluncurkan setelah perayaan Tahun Baru Imlek.

Informasi mengenai kehadiran Realme ‘Race’ memang sudah berhembus sejak lama, bahkan selang beberapa hari setelah Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 888, Realme menjadi salah satu brand yang mengklaim akan menyematkan chip tersebut pada smartphone andalan terbarunya.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (19/2/2021), CMO Realme, Xu Qi kembali mengklaim jika smartphone tersebut akan diluncurkan di China sebagai Realme GT 5G.

Selain itu, Xu Qi juga mengkonfirmasi bahwa Realme GT 5G akan diperkenalkan pada tanggal 4 Maret 2021 mulai pukul 14.00 (waktu setempat).

Adapun poster penggoda yang tersebar di ranah maya menunjukan bahwa Realme GT akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, punya layar dengan refresh rate tinggi dan pengisian daya cepat.

Menurut spekulasi, layar Realme GT akan dikemas dengan panel OLED yang mempunyai dukungan refresh rate 120 Hz atau mungkin bisa lebih tinggi lagi.

Soal pengisian daya, kemungkinan ponsel tersebut akan ditunjang fitur pengisian daya UltraDart 125W. Informan asal China, mengklaim ponsel akan tersedia dalam edisi kulit polos dan kaca di bagian belakang.

Realme GT 5G disinyalir merupakan smartphone berkedok nomor RMX2202 yang baru-baru ini telah terlihat di platform sertifikasi TENAA.

Gambar yang dipajang TENAA menunjukan bahwa perangkat tersebut akan mengusung konsep layar punch hole, dan memiliki modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang menampung tiga buah lensa kamera.

Ketiga kamera tersebut dikabarkan memiliki resolusi 64 MP untuk sensor utama, 13 MP ultrawide dan 13 MP telefoto.

BACA JUGA: Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro 5G Bocor, Gunakan SoC Dimensity 800U?

Sayang, informasi spesifikasi di atas masih sekedar rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Maka dari itu untuk mengetahui spesifikasi yang lebih terperinci, kita nantikan bocoran selanjutnya.

Share.

Leave A Reply