Cara Screenshot Oppo Reno5 4G dan Reno5 5G

0
Cara Screenshot Oppo Reno5 5G
Cara Screenshot Oppo Reno5 5G. (IST)

RANCAH POST – Setelah sebelumnya mengupas tentang cara mengambil gambar layar di Reno4, kali ini Rancah Post akan memberikan tutorial bagaimana cara screenshot di Oppo Reno5.

Oppo Reno5 4G resmi dijual di Indonesia sejak pertengahan bulan Januari 2021, sedangkan Reno5 5G dipasarkan di Tanah Air pada awal Februari.

Baik itu versi 4G ataupun versi 5G sama-sama mengedepankan aspek videografi sebagai nilai jual utamanya. Reno5 4G hadir dengan chip Snapdragon 720G yang dipasangkan bersama RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sementara Reno5 5G ditunjang prosesor yang lebih tinggi, yakni Snapdragon 765G dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Di pasar China, versi ini sebetulnya tersedia dalam dua varian, dimana varian tertingginya menawarkan opsi RAM 12GB dan ROM 256GB.

Namun sayang, pasar Indonesia hanya kebagian Reno5 5G varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Terlepas dari hal tersebut, pengguna Reno5 4G ataupun Reno5 5G bisa mengambil screenshot dengan metode yang sama.

BACA JUGA: 6 Perbedaan Oppo Reno5 4G dan Reno5 5G

Cara Screenshot Oppo Reno5 4G dan Reno5 5G

Menggunakan Tombol

Serupa dengan Reno4 atau ponsel Oppo lainnya, kombinasi dua tombol fisik dinilai sebagai menjadi cara paling ampuh untuk mengambil screenshot di hp Oppo Reno5.

Screenshot Oppo Reno5 5G dengan tombol fisik
Screenshot Oppo Reno5 5G dengan tombol fisik. (IST)

Cukup buka area layar yang hendak di screenshot lalu tekan Tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan selama beberapa detik.

Nantinya, layar hp Oppo Reno5 Anda akan berkedip dan hasilnya bisa di cek di Galeri.

3 Jari

Sebelumnya, buka dulu menu Pengaturan kemudian masuk ke menu Alat Serba Guna lalu pilih Gesture & Gerakan dan aktifkan tombol di samping menu Cuplikan dengan Tiga Jari hingga berwarna hijau.

Screenshot 3 jari Oppo Reno5
Screenshot 3 jari Oppo Reno5. (SS)

Setelah itu, Anda bisa langsung mencobanya dengan cara mengusapkan ujung tiga jari Anda ke layar hp Oppo Reno5 dari atas ke bawah.

Secara otomatis layar akan berkedip dan muncul kotak preview di samping kiri layar.

BACA JUGA: Cara Screenshot Poco M3 Termudah, Bisa Sambil Tutup Mata

Itulah dua cara paling mudah yang bisa Anda pakai untuk mengambil gambar cuplikan layar di hp Oppo Reno5 4G dan Reno5 5G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here