23.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiTips n TrikCara Screenshot Poco M3 Termudah, Bisa Sambil Tutup Mata

Cara Screenshot Poco M3 Termudah, Bisa Sambil Tutup Mata

RANCAH POST – Serupa dengan Poco X3 NFC dan ponsel Xiaomi, cara termudah untuk mengambil screenshot di Poco M3 adalah menggunakan tombol fisik dan bar notifikasi.

Berbicara soal Poco M3, ini merupakan ponsel keempat Poco yang secara resmi dijual di Indonesia setelah Pocophone F1, Poco F2 Pro dan Poco X3 NFC.

Hadir dalam dua varian RAM dan memori internal, yakni 4/64 GB dan 6/128 GB. Ponsel ini dipatok harga ritel Rp1.799.000 (4/64 GB) dan Rp2.199.000 (6/128 GB).

Dijuluki sebagai ‘The New Entry-Level Killer’ ponsel ini ditunjang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dengan pabrikasi 11 nm yang membuatnya cukup hemat daya.

Lalu dari segi desain, Poco M3 tampil beda dari smartphone Poco generasi sebelumnya. Ya, Poco M3 memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang dikemas dalam modul persegi panjang.

Kamera belakang Poco M3 sendiri disusun vertikal di sudut kiri atas, sedangkan di sudut kanannya terdapat logo POCO. Adapun kamera belakang Poco M3 terdiri dari sensor utama 48 MP f/1.8 (wide, PDAF), 2 MP f/2.4 macro dan 2 MP f/2.4 depth sensor.

Sedangkan di sisi depan, ponsel ini menampilkan layar IPS LCD 6.53 inci, resolusi FHD+ dengan refresh rate 60 Hz berlapis kaca pelindung Gorilla Glass 3. Bagian ini juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air yang menampung kamera selfie 8 MP f/2.1.

Nah, itulah sekilas mengenai spesifikasi Poco M3. Untuk mengetahui cara pengambilan screenshot di hp Poco M3, simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Screenshot Poco M3

Dengan Tombol Fisik

Ya, seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, cara screenshot Poco M3 yang paling mudah adalah menggunakan tombol fisik (Tombol Power + Volume Bawah).

Bagi Anda pengguna Poco M3 yang ingin mengambil gambar cuplikan layar, cukup arahkan layar pada area yang akan di capture, lalu tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan.

Screenshot Poco M3
Screenshot Poco M3. (IST)

Jika layar berkedip dan muncul bunyi ‘cekrek’, Anda tidak perlu kaget. Sebab hal tersebut merupakan pertanda bahwa proses pengambilan screenshot telah selesai dilakukan.

Untuk mengecek hasilnya, bisa langsung dari notifikasi ataupun dari Galeri.

Cara Screenshot Poco M3 Tanpa Tombol

Mengikuti tradisi Xiaomi, Poco M3 juga memiliki fitur screenshot yang disembunyikan di bar notifikasi.

Apabila Anda ingin menggunaka fitur ini untuk mengambil screenshot, tinggal buka aplikasi atau halaman web yang ingin di screenshot.

Kemudian usap layar di atas ke bawah untuk memunculkan deretan menu yang ada di bar notifikasi. Setelah itu, silahkan Anda klik menu Screenshot.

Cara ss Poco M3
Cara ss Poco M3. (SS)

BACA JUGA: Cara Screenshot Oppo Reno4, Reno4 Pro dan Reno4 Pro+

Selesai, hasilnya bisa Anda cek di Galeri.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here