RANCAH POST – Masih ingat dengan Nokia 3650? Kabar baiknya, HMD Global selaku pemegang lisensi merek dagang Nokia berencana untuk menghidupkan kembali ponsel legendaris Nokia 3650.

Hingga sejauh ini ada empat ponsel ikonik dan legendaris Nokia yang telah dirilis ulang. Mulai dari Nokia 3310 4G, Nokia ‘Banana’ 8810, Nokia 5310 XpressMusic 2020, dan Nokia 2720 Flip.

Keempat ponsel tersebut memang cukup populer di jamannya, begitu pula dengan Nokia 3650. Ya, ponsel tersebut kabarnya akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Nah, Nokia 3650 sendiri menjadi salah satu ponsel legendaris yang terkenal berkat desainnya yang unik. Sebagai informasi tambahan, ponsel ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003.

Selain punya desain unik, ponsel Nokia ini dibalut pilihan warna Dark Blue, Grey dan Yellow yang membuat cukup menarik perhatian.

Keyboard atau papan ketiknya sendiri disusun melingkar. Meski akan terasa sulit untuk digunakan mengetik, namun tetap saja hp legendaris ini banyak diminati.

Sayang belum ada kepastian apakah HMD Global akan tetap mempertahankan desain jadulnya atau mungkin akan merombaknya dengan melakukan sedikit penyesuaian seperti yang mereka lakukan pada ponsel jadul sebelumnya yang dilahirkan kembali.

Begitu pula dengan spesifikasinya, kendati informasi kehadirannya sudah tersebar luas di internet, perusahaan belum mau buka suara perihal spesifikasi yang akan ditawarkannya.

Sebagai perbandingan, versi jadulnya memiliki bentuk candybar dengan layar berdiagonal 2.1 inci. Sementara di belakang, tersemat kamera QVGA beresolusi 0.3 MP untuk mengambil foto dan merekam video.

Kala itu, ponsel legendaris ini menjalankan sistem operasi Symbian 6.1 dengan prosesor ARM9 berkecepatan 104 MHz dan punya memori penyimpanan 4 MB.

Saat dilahirkan kembali, Nokia 3650 diharapkan akan berjalan di sistem operasi KaiOS dan sudah mendukung teknologi jaringan keempat, yakni 4G.

BACA JUGA: Nokia 1.4 Melenggang, Gunakan Android Go dan Kamera Belakang Ganda

Kapan tanggal pasti HMD Global akan mengumumkan ponsel ini ke hadapan publik masih belum diketahui. Maka dari itu untuk mengetahui informasi lebih rinci, kita tunggu bocoran selanjutnya.

Share.

Leave A Reply