Cara menonaktifkan komentar di story Instagram sangat mudah. Namun ternyata, tak sedikit pengguna yang belum mengetahuinya dan masih kebingungan bagaimana caranya.

Biasanya, fitur story Instagram memang kerap digunakan untuk membagikan teks, foto, atau video yang berisi aktivitas sehari-hari si pengguna atau momen-momen lainnya.

Menariknya, kita bisa menambahkan berbagai efek pada postingan di story tersebut agar semakin keren. Tentunya efek-efeknya sangat beragam dan patut untuk dicoba.

Nah, foto, video atau teks yang kita bagikan di story itu secara otomatis akan terhapus dengan sendirinya setelah 24 jam sejak diunggah.

Tapi tak dapat dipungkiri, foto atau video yang kita bagikan baik di feed atau di Story Instagram memang tak luput dari followers-mu yang kerap kepo.

Tak hanya kepo, mereka pun sering mengomentari feed atau story tersebut. Komentar bagus yang mereka berikan pastinya membuatmu senang, jika komentarnya negatif serta nyinyir justru akan sebaliknya, kamu pun merasa kesal dan risih.

Untuk menghindari adanya komentar-komentar negatif dari followers-mu, kamu bisa mematikan kolom komentar di Story Instagram.

Belum tahu caranya? Tak perlu khawatir karena setelah membaca artikel ini sampai selesai kamu akan bisa menonaktfikan komentar di Insta story dengan mudah.

2 Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram

Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja ini dia cara mematikan kolom komentar di story IG!

Lewat pengaturan di IG

Cara pertama yang bisa kalian untuk menonaktifkan komentar di IG story adalah dengan melalui menu pengaturan privasi.

  • Buka dan jalankan aplikasi Instagram yang terinstall di smartphone-mu.
  • Masuk ke halaman profil akun-mu > klik icon garis tiga > pilih Pengaturan.

Menu Pengaturan IG

  • Di sana ada beberapa opsi yang muncul, dan kamu harus memilih menu Privasi.

Privasi IG

  • Klik Cerita lalu pada opsi Izinkan Balasan dan Tanggapan pilih Nonaktif.

Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram dengan Mudah

BACA JUGA: Cara Download Instagram Story Orang Lain

Lewat Story IG

Selain melalui pengaturan, cara menonaktifkan kolom komentar di story Instagram juga bisa dilakukan melalui fitur story Instagram itu sendiri. Caranya tak kalah mudah kok dengan cara di atas!

  • Buka aplikasi Instagtam lalu langsung pergi ke fitur story Instagram.
  • Klik icon gear untuk membuka pengaturan story > klik Cerita.

Cara Nonaktifkan Komen Instastory

  • Di bagian Izinkan Balasan dan Tanggapan, klik Nonaktif. Selesai!

Cara Mematikan Komentar di Story Instagram

Untuk mengaktifkannya lagi, kamu cukup melakukan cara yang sama dan pada Izinkan Balasan dan Tanggapan bisa pilih Semua Orang atau Orang yang Anda Ikuti.

BACA JUGA: Cara Menghapus Filter di Instagram Story

Bagaimana, sangat mudah bukan? Demikianlah pembahasan mengenai cara menonaktifkan komentar di story Instagram dengan 2 metode mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply