30.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Sudahkah kamu mengetahui cara mengunci aplikasi di Xiaomi yang ternyata bisa dilakukan tanpa menginstall aplikasi tambahan?

Ya, smartphone Xiaomi sudah menyediakan fitur pengamanan privasi yang membuat kita bisa mengunci aplikasi tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga.

Seperti kita ketahui, menjaga privasi diri sendiri termasuk dalam smartphone itu sangat penting, walaupun itu ke orang-orang terdekat.

Karena kamu pastinya tidak nyaman ketika smartphone diam-diam dipinjam dan buka teman lalu ia mengobrak-abrik berbagai aplikasi seperti aplikasi Instagram, WhatsApp atau data penting di HP-mu.

Tapi, dengan hadirnya fitur pengaman privasi di HP Xiaomi membuat kita tidak perlu khawatir lagi dengan orang-orang kepo yang kerap diam-diam meminjam HP-mu.

Karena kamu bisa melindungi privasi tersebut dengan menguncinya menggunakan pola yang sudah ditentukan dan hanya kamu yang tahu.

Fitur tersebut dapat kamu gunakan untuk mengunci salah satu, beberapa, atau semua aplikasi yang terinstall di HP-mu.

Kendati sudah sejak lama menghadirkan fitur tersebut, masih saja ada sejumlah penggunanya yang belum mengetahui cara mengaktifkannya.

Jika kamu salah satunya, kali ini Rancah Post akan menjelaskan langkah-langkahnya dilengkapi dengan gambar untuk memudahkanmu mempraktikannya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Install Aplikasi Lain

Supaya bisa segera mengaktifkan fiturnya, langsung saja simak pembahasannya lengkapnya di bawah ini, guys.

  • Langkah pertama, masuk ke Pengaturan atau Setting di HP Xiaomi kamu.
  • Kemudian, scroll hingga ke bagian bawah dan klik menu Kunci aplikasi dan masukkan sandi pola sesuai yang kamu inginkan.

Kunci Aplikasi

  • Setelah itu, kalian juga bisa menambahkan sidik jari yang nantinya bisa digunakan sebagai akses masuk aplikasi yang diinginkan.
  • Cara mengunci aplikasi di Xiaomi dengan sidik jari bisa kita lakukan di handphone yang memiliki fingerprint, salah satunya Redmi 4X.
  • Terakhir, pilih aplikasi mana yang akan dikunci dengan menggeser toggle yang tersedia ke sebelah kanan hingga berwarna biru.
  • Contohnya seperti di bawah ini:

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

  • Selesai! Sekarang cobalah cek untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah benar-benar terkunci.

BACA JUGA: Cara Mengunci Akun Twitter 

Cara menonaktifkan kunci aplikasi di Xiaomi

Nah, jika sebelumnya kamu sudah melakukan cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi, kamu juga bisa menonaktifkan atau melakukan personalisasi.

Untuk menonaktifkannya, kamu hanya cukup melakukan cara yang sama seperti cara di atas, lalu geser toggle berwarna biru ke bagian samping yang nantinya akan menjadi abu-abu.

Cara Menonaktifkan Kunci Aplikasi

Kemudian, jika kamu ingin menonaktifkan kunci pada semua aplikasi, kamu bisa menonaktifkannya secara sekaligus. Caranya dengan mengklik icon gear di pojok kanan atas menu Kunci aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Redmi 4X

Lalu, nonaktifkan toggle Kunci apl.

Nonaktifkan Kunci Apl

Selain untuk mematikan kunci aplikasi, menu Setelan tersebut bisa digunakan untuk mengatur Setelan penguncian, mengubah sandi, mengaktifkan/menonaktifkan buka dengan sidik jari, dan opsi lainnya.

Setelan Kunci Apl

BACA JUGA: Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari Tanpa Aplikasi Tambahan

Demikianlah pembahasan cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi tanpa menginstall aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.

Stay Connected

105,118FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here