RANCAH POST – Smartphone terbaru Poco dengan nomor model Xiaomi (MI) M2010J19CG yang tak lain dan tidak bukan merupakan Poco M3 dikonfirmasi meluncur pada 21 Januari di Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh akun Instagram resmi Poco Indonesia (poco_id) yang mengupload poster peluncuran ponsel tersebut.

“The New Entry Level Killer bakalan hadir dan akan kita perkenalkan secara resmi ke lo semua nih, sob! Pastiin lo tonton peluncurannya tanggal 21 Januari 2021 pukul 19.30 WIB”, tulis @poco_id dalam unggahannya.

Poco M3 meluncur 21 Januari di Indonesia
Poco M3 meluncur 21 Januari di Indonesia. (SS/IG)

Pengumuman tersebut secara spontan membungkam pertanyaan para penggemar Poco di Tanah Air yang terus menanyakan ketersedian Poco M3 di Indonesia.

Mengenai spesifikasi, di pasar global ponsel ini menawarkan tampilan layar IPS LCD 6.53 inci berkualitas FHD+ dengan aspek rasio 19.5:9 dan kerapatan piksel 395 ppi.

Selain itu, bagian tengah atasnya dihiasi dengan poni kecil bergaya tetesan air yang di dalamnya terdapat sensor kamera berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.1 sebagai pengambil gambar selfie dan panggilan video.

Lanjut ke sisi belakang, handset ini memiliki desain modul kamera anti mainstream. Bagaimana tidak? Poco menyematkan modul kamera memanjang dibagian punggungnya.

Nah, kamera belakang Poco M3 sendiri disusun vertikal di sudut kiri atas, sedangkan di sudut kanannya terdapat logo POCO. Adapun kamera belakang Poco M3 terdiri dari sensor utama 48 MP f/1.8 (wide, PDAF), 2 MP f/2.4 macro dan 2 MP f/2.4 depth sensor.

Di sektor performa, handset ini diperkuat chipset Snapdragon 662 (11 nm) yang memiliki CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) serta pengolah grafis GPU Adreno 610.

Di Eropa, Poco M3 hadir dalam dua varian memori yang mencakup RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB. Masih belum diketahui, apakah kedua varian tersebut akan tersedia di Indonesia atau mungkin hanya salah satunya saja.

Fitur unggulan lain yang disematkan adalah baterai 6.000 mAh (Li-Po) yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt. Ponsel berjalan di sistem operasi MIUI 12 berbasis Android 10.

Sayang, kendati Poco M3 sudah dipastikan meluncur di Indonesia, namun hingga sejauh ini belum ada informasi yang menyinggung harga jualnya.

BACA JUGA: HP Penerus Pocophone F1 Segera Hadir, Begini Bocorannya

Maka dari itu, untuk mengetahui harga resmi Poco M3 di Indonesia, kita tunggu saja peluncurannya 21 Januari nanti.

Share.

Leave A Reply