25.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiAplikasi7 Aplikasi Kunci Layar Terbaik Biar Aman dari Para Stalker

7 Aplikasi Kunci Layar Terbaik Biar Aman dari Para Stalker

Aplikasi kunci layar pastinya bakal kamu butuhkan agar smartphone-mu aman dari tangan-tangan jahil para stalker.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, jika smartphone miliki kita selalu berusaha dibuka oleh para stalker pastinya itu sangat tidak nyaman.

Stalker tak melulu orang asing, bisa juga dari keluarga hingga teman yang sering membuka ponselmu tanpa izin.

Jika terus demikian, kamu tidak hanya merasa tidak nyaman, namun juga sekaligus kesal karena privasimu terganggu.

Selain tidak aman dari tangan stalker, smartphone kita perlu dikunci karena jika tidak bisa saja berbenturan dengan benda lain ketika ditaruh di dalam tas dan menyebabkan hal-hal tidak diinginkan.

Agar tak terjadi lagi hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi pengunci layar yang bisa diinstall di smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Kunci Layar Keren

Langsung saja, berikut ini rangkuman nama-nama aplikasi lock screen yang direkomendasikan.

Gesture Lock Screen

Gesture Lock Screen
Gesture Lock Screen. (IST)

Gesture Lock Screen bisa membantumu untuk mengunci layar smartphone dengan mudah. Seperti nama yang diusungnya, apk ini membeaskan penggunanya untuk membuat gesture pembuka layar yang terkunci.

Menariknya, aplikasi ini memiliki keamanan yang cukup baik, bahkan bisa memotret wajah siapa pun yang mencoba membuka HP-mu dan salah memasukkan gesture.

Semper – Aplikasi Kunci Layar Android

Semper Aplikasi Kunci Layar Android
Semper. (IST)

Aplikasi unik yang bisa kalian gunakan selanjutnya adalah Semper. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan membuka suatu aplikasi dengan menjawab pertanyaan matematika atau latihan kosakata dulu.

Jadi, selain bisa melindungi HP-mu dari para stalker, sekaligus juga melatih kecerdasan saat hendak membuka layar HP.

Tapi jangan khawatir, jika kamu tidak bisa menjawab pertanyaan, aplikasi ini memungkinkanmu untuk melewatinya dan kembali mengoperasikan HP-mu.

BACA JUGA: Beragam Aplikasi Pengunci Aplikasi Untuk Android

Hi Locker

Hi Locker
Hi Locker. (IST)

Hi Locker menawarkan CyanogenMod-style yang memungkinkan penggunanya bisa menahan dan menggesekkan jari ke sebuah aplikasi ynag hendak kamu buka saat layar masih terkunci.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan kustomisasi pada layar yang terkunci, misalnya merubah font, greeting custom dan lainnya.

Floatify Lockscreen – Aplikasi Kunci Layar Depan

Floatify Lockscreen Aplikasi Kunci Layar Depan
Floatify Lockscreen. (IST)

Floatify Lockscreen recommended digunakan karena bisa digunakan untuk mengunci smartphone dengan beragam tipe penguncian yang tentunya aman.

Tanpa perlu membuka layar, kamu bisa mengakses music player lho. Tertarik untuk menggunakannya? Segera unduh Floatify Lockscreen di Google Play Store.

AcDisplay

AcDisplay
AcDisplay. (IST)

Aplikasi yang tak kalah menarik untuk di-download selanjutnya adalah AcDisplay. Ketika ada notifikasi yang masuk ke HP, apk ini akan menampilkan icon kecil.

Nah, untuk membuka notifikasinya, kamu hanya perlu menahan jari pada icon notifikasi tersebut atau gesek ke bawah kalau kamu tidak ingin membukanya.

Salah satu yang menjadikan aplikasi ini banyak digemari adalah mampu mendeteksi perangkatmu saat ada di saku atau tas, caranya yakni dengan mematikan layar.

Passcode Lock Screen

Passcode Lock Screen
Passcode Lock Screen. (IST)

Masih dengan aplikasi kunci layar Android, Passcode Lock Screen menjadi rekomendasi selanjutnya yang bisa unduh.

Passcode Lock Screen sangat pas digunakan jika kamu ingin mempunyai tampilan layar kunci layaknya iOS.

Kamu bisa melakukan penguncian ponsel dengan menggunakan kode berupa angka dan tidak bisa dikunci menggunakna pattern atau sidik jari.

DynamicNotifications

DynamicNotifications
DynamicNotifications. (IST)

Rekomendasi terakhir adalah DynamicNotifications. Memiliki interface yang simple, nyatanya membuat aplikasi ini tidak terlalu menguras daya baterai HP-mu.

DynamicNotifications memiliki fitur Night Mode, di mana aplikasi ini akan menonaktifkan segala bentuk notifikasi saat kamu sedang tidur. Wah, keren banget!

BACA JUGA: Aplikasi Kunci Sidik Jari

Demikianlah beberapa aplikasi kunci layar yang bisa kalian coba, ada yang gratis dan yang bisa dengan deteksi wajah juga. Semoga dari ke-7 aplikasi di atas, kamu bisa menemukan yang cocok!

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here