RANCAH POST – Kamu membuthkan privasi untuk bisa mengunci aplikasi kamu dari orang lain? Ada baiknya kamu menggunakan aplikasi pengunci aplikasi ini deh. Dengan begitu file-file pribadi kamu akan terlindungi dengan aman.

Beragam aplikasi yang kamu punya dan digunakan di smartphone android tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan dan privasi masing-masing. Nah, mengenai privasi ini, maka setiap orang tentu tak ingin aplikasi pribadinya dibuka oleh sembarangan orang.

Dengan menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi ini, itu artinya kamu telah menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk smartphone Android kamu, ya.

Maka dari itu, agar aplikasi pribadi tetap aman, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi terbaik pengunci aplikasi di android yang bisa kamu coba download dan gunakan berikut ini:

Aplikasi Pengunci Aplikasi  Untuk Android

Hyper Speed

Aplikasi pengunci aplikasi Hyper Speed
 

Agar dapat menjaga aplikasi supaya tidak dibuka oleh sembarang orang, maka kamu bisa menggunakan aplikasi AppLock ini. Aplikasi yang merupakan buatan Hyper Speed ini akan membuat kode akses untuk siapapun yang akan membuka aplikasi kamu.

Terdapat empat kode akses yang dapat digunakan, yakni fingerpint, PIN, pattern, dan password. Selain mempunyai tipe kode akses yang cukup lengkap, AppLock dibekali dengan hidden app.

Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk bisa menyembunyikan aplikasi agar tak bisa sembarang orang melihatnya. Juga, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk membersihkan cache junk dan terdapat fitur battery saver-nya juga.

LOCKit

Aplikasi pengunci aplikasi LOCKit
 

Aplikai pengunci aplikasi lainnya yang juga sangat bagus dalam memberikan keamanan untuk aplikasi kamu yakni LOCKit. Dalam aplikasinya, kamu dapat mengunci aplikasi dengan menggunakan tiga kode akses yakni PIN, fingerpint, dan pattern.

Tak hanya itu saja, LOCKit juga dapat kamu manfaatkan untuk mengunci folder berupa foto ataupun video yang terdapat di HP kamu. Menariknya lagi, jika ada orang yang secara paksa ingin masuk pada aplikasi kamu maka LOCKit akan dengan otomatis memotret orang tersebut.

DoMobile Lab

Aplikasi pengunci aplikasi DoMobile Lab
 

Aplikasi yang diusung oleh DoMobile Lab ini mampu memberikan keamanan pada aplikasi-aplikasi yang terdapat di ponsel Android kamu. Dalam aplikasinya, AppLock ini mengusung fitur dimana kamu bisa memilih style pengunci aplikasinya.

Dalam aplikasi pengunci aplikasi ini terdapat 3 style yang dapat kamu pilih yakni berupa pattern, password, dan fingerpint. Tak hanya itu saja, kamu pun dapat mengatur jadwal pengunci yang akan bekerja dengan otomatis.

Misalnya, pada saat kamu telah membuka aplikasi dan lupa untuk menutupnya kembali, maka aplikasi ini secara otomatis akan terkunci dengan waktu yang telah kamu atur. Sangatlah aman bukan?

IVYMOBILE

Aplikasi pengunci aplikasi IVYMOBILE
 

IVYMOBILE juga menawarkan sebuah aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android dimana kamu bisa mengunci semua aplikasi yang terdapat di ponsel kamu, mulai dari sosial media hingga galeri foto.

Pada aplikasi ini juga kamu dapat memilih style atau tipe kunci yang kamu inginkan. Terdapat dua tipe yaitu berupa password dan juga pattern. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini menyuguhkan beragam tema yang siap menjadikan tampilannya menjadi lebih cantik dan menarik.

Lock Apps

Aplikasi pengunci aplikasi Lock Apps
 

Aplikasi pengunci aplikasi lainnya yaitu Lock Apps. Aplikasi yang satu ini juga mempunyai fungsi dan kegunaan yang tak jauh berbeda dengan AppLock. Dalam aplikasi ini, Lock Apps mampu mengunci setiap aplikasi dan folder yang terdapat pada ponsel Android kamu.

Beberapa keunggulan fiturnya pun cukup lengkap untuk mengamankan aplikasi di ponselmu. Dengan aplikasi ini, maka kamu bisa mengunci dengan tipe pattern dan juga fingerprint. Lock Apps ini juga menyuguhkan tema dan juga interface yang menarik ddan tak membosankan.

Fingerprint Password

Aplikasi pengunci aplikasi Fingerprint Password
 

Mau mengunci aplikasi di Android dengan aman? Maka kamu bisa memilih aplikasi Fingerprint Password ini sebagai salah satu aplikasi pengunci aplikasi Android terbaik. Pada aplikasi ini mempunyai tipe penguncian, yaitu pattern, fingerprint, dan juga password.

Tak hanya sampai disitu saja, sebab aplikasi Fingerprint Password ini juga bisa untuk mengunci beragam aplikasi mulai dari sosial media bahkan hingga galeri foto dan video yang ada di ponselmu. Bahkan, kamu juga bisa menyembunyikan atau mengunci email-email penting di HP.

Norton App Lock

Aplikasi pengunci aplikasi Norton App Lock
 

Selanjutnya ada Norton App Lock yang menjadi salah satu aplikasi mengunci aplikasi Android yang bisa kamu coba gunakan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 65.000 pengguna di PlayStore dan menyajikan tipe pengunci yang berupa PIN saja.

Pada aplikasi ini, para penggunanya akan bisa mengunci semua aplikasi yang terdapat di ponsel Android. Misalnya, kamu bisa mengunci aplikasi sosial media, galeri foto, dan juga galeri video yang terdapat pada ponsel kesayanganmu.

Selain itu, Nirton App Lock ini dapat memotret siapa saja yang berusaha untuk meretas kode pengunci di HP kamu. Cukup aman dan juga lengkap bukan?

Perfeck AppLock (App Protector)

Aplikasi pengunci aplikasi Perfeck AppLock App Protector
 

Aplikasi pengunci aplikasi yang terakhir yakni bernama Perpect AppLock (App Protector). Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 200.000 kali pengunduh di PlayStore ini mengusung 3 tipe penguncian, yakni pattern, PIN, dan juga gesture.

Sama halnya dengan aplikasi pengunci lainnya dimana kamu dapat mengunci setiap aplikasi yang terdapat di ponsel Android. Tak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa mengunci folder-folder yang membutuhkan privasi.

Kemudian, aplikasi ini juga mempunyai fitur anti-theft. Fitur anti-theft tersebut akan memotret secara otomatis jika ada seseorang yang salah memasukkan kode lebih dari 3 kali.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Berjualan Pulsa dan Kuota Internet Untuk Smartphone

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi pengunci aplikasi Android yang bisa kamu gunakan agar dapat mengamankan beberapa aplikasi yang tak ingin orang lain membukanya.

Selain itu aplikasi-aplikasi di atas juga merupakan aplikasi yang cukup ringan dan tak akan menjadikan HP kamu lemot sehingga akan sangat nyaman untuk kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply