Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 5 Aplikasi Kunci Sidik Jari Gratis di Android

5 Aplikasi Kunci Sidik Jari Gratis di Android

Aplikasi kunci sidik jari atau fingerprint di smartphone Android memang dapat mempermudah pengguna dalam mengunci dan membuka aplikasi.

Pengguna hanya perlu dengan menggunakan sensor sidik jari saja tanpa perlu mengetik sandi atau pola.

Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa smartphone Android memang telah dibekali dengan sensor sidik jari yang sudah terpasang.

Fingerprint ini pun menjadi fitur yang dapat digunakan untuk membuka kunci utama, mengunci dan membuka sejumlah aplikasi.

Kendati demikian, untuk menambah sensasi lebih mengasyikan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memakai fingerprint.

Mau tahu apa saja aplikasi-aplikasinya? Tenang saja, karena di kesempatan kali iniĀ Rancah PostĀ bakal membahasannya untuk kamu.

Aplikasi Kunci Sidik Jari Terbaik di Android

Berikut ini aplikasi-aplikasi sidik jari yang kamu gunakan di smartphone Android yang sudah kami rangkum khusus buat kamu.

ICE Unlock Fingerprint Scanner

Aplikasi Kunci Sidik Jari

Aplikasi yang pertama ada ICE Unlock Fingerprint Scanner. Aplikasi ini tidak hanya mengunci dan membuka pada aplikasi-aplikasi yang terinstall di smartphone kamu.

Namun, ICE Unlock Fingerprint Scanner juga dapat mengambil gambar dengan sentuhan sidik jari si pengguna.

Pastinya setelah kamu foto-foto, hasil gambar yang tersimpan di galeri tidak dapat dibuka oleh orang lain karena sudah dijaga oleh ICE Unlock Fingerprint Scanner.

FingerSecurity

Kunci Aplikasi Sidik Jari

Aplikasi kunci layar android dengan sidik jari yang selanjutnya adalah FingerSecurity. FingerSecurity memiliki banyak fitur yang pastinya membuat kamu tertarik menggunakannya.

Selain bisa mengunci aplikasi apapun, kamu juga dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan menggunakan FingerSecurity.

Tak hanya itu, kamu pun dapat menerapkan kunci yang berbeda pada tiap aplikasi. Akan tetapi, kamu masih tetap bisa menerapkan kunci utama sehingga jika sewaktu-waktu lupa, dapat membukanya lewat kunci utama.

App lock – Real Fingerprint, Pattern & Password

Aplikasi Kunci Layar Android dengan Sidik Jari

Aplikasi fingerprint yang satu ini tak kalah keren untuk diunduh di smartphone Android-mu. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup menarik, salah satunya kemampuannya memberikan notifikasi.

Pengguna dapat mengatur supaya aplikasi memberikan notifikasi ketika ada orang yang mencoba membobol atau membuka kunci kamu. Pemberitahuan ini akan dikirim lewat email.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat bekerja untuk mengunci smartphone, lalu ada pilihan warna yang keren di aplikasi ini. Mau mencobanya?

Smart AppLock (App Protector)

Aplikasi Untuk Fingerprint

Memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni hanya 2,4 MB menjadikan aplikasi kunci sidik jari ini sangat cocok untuk kamu install di smartphone Android.

Akan tetapi, untuk menginstall aplikasi ini harus dipastikan dulu perangkatmu didukung dengan Android versi 6.0 atau lebih tinggi.

Aplikasi ini memiliki keunggulan seperti bisa mengunci semua aplikasi tentunya, mengunci setting Bluetooth, WiFi, dan lainnya. Smart AppLock juga dapat mengenali orang lain yang mencoba membobol ponselmu.

Fingerprint Gestures

Aplikasi Kunci Fingerprint

Aplikasi ini memungkinkan ponsel yang tidak didukung fingerprint untuk menerapkan sensor sidik jari di ponsel. Hanya saja, syaratnya harus mempunyai dukungan OS Android 5.0 atau tang lebih baru.

Lalu, untuk smartphone Samsung perlu didukung dengan OS Android minimal 6.0. Aplikasi Fingerprint Gestures menerapkan metode mengetukkan sidik jari penggina ke layar.

Selain itu, pengguna juga bisa menerapkan beberapa metode, seperti pilih satu kali tap di layar atau dua kali. Kamu pun bisa juga dengan mudah sleep ponsel dnegan satu kali tap di layar. Praktis banget pokoknya!

BACA JUGA: Beragam Aplikasi Pengunci Aplikasi Untuk Android

Demikianlah beberapa aplikasi kunci sidik jari yang bisa kamu install di smartphone Android. Lalu, aplikasi mana yang akan kamu install?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan