24 C
Ciamis
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Transfer File Terbaik dan Paling Cepat

7 Aplikasi Transfer File Terbaik dan Paling Cepat

Ingin berbagi file dengan cepat tanpa harus menunggu lama? Ya, solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi transfer file yang bisa digunakan dengan cepat.

Seperti kita ketahui, mengirim file dalam ukuran yang besar dan banyak pastinya membutuhkan waktu lama, apalagi jika menggunakan bluetooth.

Hal tersebut pastinya membuat sejumlah pengguna mengeluh, ditambah lagi jika pengiriman file tersebut sedang buru-buru.

Namun jangan khawatir, di zaman sekarang ini aktivitas bersmartphone lebih dimudahkan dengan hadirnya aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh lewat Google Play Store atau App Store.

Salah satu aplikasinya adalah aplikasi pengirim file yang bisa digunakan untuk mengirim file dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bluetooth.

Aplikasi Transfer File Paling Cepat

Langsung saja, berikut ini kami telah merangkum aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk menransfer file di smartphone Android.

SHAREit: File Transfer,Sharing

SHAREit File TransferSharing
SHAREit: File Transfer,Sharing. (IST)

Aplikasi pertama adalah SHAREit yang memang sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa mengirim video, foto, musik, aplikasi dan lainnya dengan cepat. Bahkan kecepatannya 200 kali lebih cepat dari bluetooth.

Aplikasi transfer file ini juga bisa digunakan untuk berbagai file ke banyak perangkat, mulai dari Android, PC, tablet, iOS, Windows Phone, dll.

Xender

Xender
Xender. (IST)

Selanjutnya ada Xender. Sama seperti SHAREit, Xender juga bisa digunakan untuk mengirimkan berbagai file, baik musik, video, foto, dan aplikasi.

Beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah tidak membutuhkan data seluler saat menggunakannya, kecepatan transfer sangat cepat, dan masih banyak yang lainnya.

Maka tak heran jika hingga sekarang aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali denganr rating tinggi di Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi File Manager Terbaik

File Transfer – Aplikasi Transfer File Android

File Transfer Aplikasi Transfer File
File Transfer. (IST)

Aplikasi yang tak kalah menarik untuk kalian gunakan adalah File Transfer. Aplikasi besutan Delite Studio S.r.l. ini juga pas digunakan untuk mengirimkan sekaligus menerima file.

File Transfer memungkinkan kalian untuk mengirim dan menerima file kapan dan di mana saja sesuka kalian, pastinya dengan proses yang cepat dan mudah.

Send Anywhere

Send Anywhere
Send Anywhere. (IST)

Send Anywhere juga hadir untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan transfer file, termasuk jarak jauh yang juga mendukung fitur berbagai lewat WiFi.

Aplikasi tak mengharuskan kamu untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum mengoperasikannya.

Hanya saja, akan ada keamanan SSL dan 6 digit kunci untuk memasangkan dua perangkat. Untuk menikmati beragam fitur lain yang dimilikinya, langsung install Send Anywhere di HP kamu.

Superbeam – Aplikasi Transfer File

Superbeam Aplikasi Transfer File
Superbeam. (IST)

Aplikasi ini memungkinkn kalian untuk mengirimkan file dengan cepat menggunakan sambungan dari WiFi secara direct.

Tak hanya itu saja, pengguna dapat menggunakan QE dan NFC untk menirimkan file ke sasama pengguna Android ataupun perangkat iOS.

Dilengkapi pula dengan user interface yang modern dan simple. Dengan beberapa langkah, kamu pun bisa langsung mengirimkan berbagai file dengan mudah.

ShareMe

ShareMe
ShareMe. (IST)

Mau aplikasi transfer file tanpa iklan? ShareMe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian install di smartphone Android.

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, ShareMe pun dapat digunakan untuk mengirim dan menerima file secara offline tanpa harus menggunakan data seluler.

Zapya – Sharing File, Sharing Fun

Zapya – Sharing File Sharing Fun
Zapya – Sharing File, Sharing Fun. (IST)

Buat kamu yang sering mengeluh saat hendak mengirimkan file, menginstall Zapya bisa menjadi solusi yang tepat.

Pasalnya, aplikasi ini dapat mengirimkan file dengan cepat tanpa membatasi ukuran file-nya dan bisa dilakukan secara offline.

BACA JUGA: Aplikasi Scan Dokumen di HP

Itulah 7 aplikasi transfer file terbaik dan tercepat. Untuk bisa saling mengirim file, si pengirim dan si penerima tentu harus menginstall terlebih dahulu aplikasinya.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here