29.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Scan Dokumen di HP yang Paling Direkomendasikan

7 Aplikasi Scan Dokumen di HP yang Paling Direkomendasikan

Mau memindai dokumen? Kini tersedia beberapa aplikasi scan dokumen yang bisa kamu gunakan dengan mudah di HP lho.

Jadi, proses scan pun jadi lebih cepat dan praktis tanpa perlu ribet lagi meski kalian tidak memiliki alat scanner.

Sebelum mengetahui aplikasi scanner tersebut, kamu mungkin harus pergi ke tempat foto copy yang bisa melakukan pemindaian.

Pastinya hal tersebut bakal memakan banyak waktu, karena kamu harus pergi ke tempat foto copy, dan belum lagi nanti di sana banyak antrean.

Nah dengan menggunakan aplikasi scanner, kalian bisa mengubah gambar menjadi teks, membuat adjustment otomatis, dan lainnya.

Jangan khawatir jika belum tahu apa saja aplikasi yang bisa digunakan, karena Rancah Post telah merangkum beberapa aplikasi scan di Google Play Store.

Aplikasi Scan Dokumen Terbaik di HP

Berikut ini beberapa aplikasi scanner beserta fitur-fitur yang dimilikinya, silahkan simak dan pilih aplikasi mana yang menurutmu tepat.

CamScanner

CamScanner
CamScanner. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian coba gunakan adalah CamScanner yang dikembangkan oleh developer INSIG Informastion Co.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa melakukan scanning terhadap dokumen kertas atau tulisan di papan tulis hanya dengan memfotonya saja.

CamScanner bahkan bisa memperbaiki kecerahan dan kontras secara otomatis supaya teks dan gambar menjadi lebih jelas.

Dokumen yang sudah dipindai pun bisa disimpan dalam format .PDF dan .JPEG. Untuk menikmati fitur lebih lengkap, kalian bisa menggunakan versi premium.

Fast Scanner:Pindai PDF Gratis – Aplikasi Scan Dokumen ke PDF

Fast ScannerPindai PDF Gratis Aplikasi Scan Dokumen ke PDF
Fast Scanner:Pindai PDF Gratis. (IST)

Seperti namanya, Fast Scanner dapat melakukan scan dokumen dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam fitur-fitur menarik.

Di antaranya seperti memindai segala jenis dokumen, mengekspor ke file PDF, mencetak melalui Cloud Print atau aplikasi cetak lainnya, dan masih banyak fitur lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi in tak memiliki batasan pada jumlah pemindaian. Jadi, kamu bisa melakukan scanning berulang kali dengan cepat.

BACA JUGA: Aplikasi Scan Barcode

Simple Scan

Simple Scan
Simple Scan. (IST)

Telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan tinggi hingga mencapai 4.8 di Google Play Store membuat aplikasi direkomendasikan untuk diinstall.

Simple Scan menghadirkan fitur-fitur mumpuni secara gratis, salah satunya adalah fitur pemrosesan gambarnya yang terbilang komplit karena pengguna bisa memilih berbagai parameter editing otomatis.

Selain itu, terdapat pula fitur lainnya yang bakal kalian nikmati ketika mengunduh aplikasi besutan Easy inc. ini.

Adobe Scan – Aplikasi Scan Dokumen di Android

Adobe Scan Aplikasi Scan Dokumen di Android
Adobe Scan. (IST)

Adobe Scan membuat perangkatmu bisa diubah menajdi alat pemindai dokumen portabel yang dilengkapi dengan kemampuan pengenalan teks OCR.

Kalian bisa memindai berkas apapun, seperti dokumen, foto, kartu nama, papan tulis lalu diubah ke format .PDF dan .JPEG.

Dengan kemampuannya yang serba bisa tak heran membuat Adobe Scan mendapat jumlah unduhan yang tinggi, yakni mencapat 50 juta kali.

Tiny Scanner – PDF Scanner App

Tiny Scanner PDF Scanner App
Tiny Scanner – PDF Scanner App. (IST)

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Tiny Scanner – PDF Scanner App juga bisa digunakan untuk memindai beragam dokumen, seperti foto, kwitansi, resep dan lainnya.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah sudah teroptimasikan sedemikian rupa untuk bisa berkeja secara cepat.

Setelah melakukan pemindaian, hasilnya bisa langsung kaian bagikan lewat email, evernote, Dropbox, Google Drive, dan lain-lain.

Text Fairy (OCR Text Scanner)

Text Fairy OCR Text Scanner
Text Fairy (OCR Text Scanner). (IST)

Masih dengan aplikasi scan dokumen gratis di HP Android, Text Fairy (OCR Text Scanner) hadir untuk membantu kalian dalam urusan pemindaian.

Tentunya dengan dilengkapi berbagai fitur mumpuni, seperri mengubah gambar menjadi teks, memperbaiki suduk pandang gambar, mengekspor jadi PDF, mengenali teks cetak dari 50 bahasa dan laun sebagainya.

Clear Scan

Clear Scan
Clear Scan. (IST)

Terakhir adalah Clear Scan yang juga akan membantumu dalam urusan memindai setiap jenis dokumen, misalnya kuitansi, buku, tagihan, dan majalah.

Cara memindai dokumen dengan aplikasi ini juga cepat serta mendapatkan hasil dengan kualitas cukup bagus.

Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah mendeteksi sudut file dokumen secara otomatis dan perspektif koreksi, lalu bisa juga mengatur kecerahan, menghilangkan bayangan dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Kompres PDF

Sekian pembahasan dari kami mengenai aplikasi scan dokumen terbaik di HP. Semoga bermanfaat.

Stay Connected

105,289FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here