29.7 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media VIRAL Parodi Lagu Indonesia Raya dengan Kata Tak Pantas, Publik Murka!

VIRAL Parodi Lagu Indonesia Raya dengan Kata Tak Pantas, Publik Murka!

Sosial Media, RANCAH POST – Publik tengah dibuat heboh sekaligus geram dengan beredarnya konten video tentang parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah di YouTube.

Video tersebut dinilai sangat tak pantas, apalagi lagu kebangsaan Indonesia Raya malah diparodikan dengan kata-kata ejekan dan pelecehan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui video parodi tersebut di-posting pertama kali oleh channel YouTube MY Asean. Channel tersebut memakai logo bendera Malayasia pada foto profil-nya.

Dalam video bertajuk ‘Indonesia Raya Instrumental (Parody + Lyrics Video)’ itu, terlihat warna merah putih menjadi background video tersebut.

Lalu, background tersebut ditimpal dengan gambar seekor ayam berlambang Pancasila serta dua anak yang sedang buang air kecil (pipis). Background dan gambar tersebut terus tampil dalam sepanjang video.

Video parodi lagu Indonesia Raya itu diawali dengan suara ayam berkokok, sementara aransemen lagunya hampir sama dengan lagu Indonesia Raya.

Hanya saja, lirik parodi tersebut terdengar berisi tentang penghinaan terhadap negara Indonesia.

Mirisnya parodi lagu Indonesia Raya itu juga menghina Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-1 RI Soekarno.

Menyadur Tribunnews.com, Pemerintahan Indonesia lewat Kementerian Luar Negeri telah menyampaikan sikap mengenai video parodi tersebut.

“KBRI dan Kemlu sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah dan otoritas terkait di Malaysia atas kejadian ini,” ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, kepada Kompas TV.

Menurut Faizasyah, berdasarkan hasil komunikasi, selanjutnya pemerintah Malaysia sudah mengambil tindakan terkait hal tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan resminya, Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, mengatakan bahwa sudah mengetahui tentang video parodi lagu Indonesia Raya tersebut yang disebut diposting oleh warga Malaysia.

Terkait hal tersebut, Kedutaan Malaysia mengungkapkan pihak berwrnang di Malaysia tengah menyelidikinya.

Apabila terbukti video tersebut dibagikan oleh warga Malaysia, maka tindakan tegas pun akan dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

BACA JUGA: Dianggap Melecehkan Bendera Indonesia, Pemain Timnas Malaysia Akhirnya Minta Maaf

Tak hanya itu, Kedutaan Malaysia pun menyesalkan dan mengecam keras atas sikap provokatif yang berdampak pada hubungan bilateral Malaysia dan Indonesia.

Stay Connected

105,289FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here