32.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Dianggap Melecehkan Bendera Indonesia, Pemain Timnas Malaysia Akhirnya Minta Maaf

Dianggap Melecehkan Bendera Indonesia, Pemain Timnas Malaysia Akhirnya Minta Maaf

RANCAH POST – Beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan dengan ulah salah satu pemain Timnas AFF Malaysia U-16 yang akan bermain di Asian Games mendatang.

Pemain yang bernama Amirul Ashrafiq itu dianggal melecehkan Indonesia karena memasang bendera terbalik.

Di akun Instagram miliknya, Amirul membuat unggahan foto bersama pemain Malaysia lainnya pada Jumat (27/7) lalu dengan caption “AFF U-16 WISH US LUCK (Disertai emojii bendera Malaysia)”.

Yang jadi persoalan netizen Indonesia adalah Amirul juga menuliskan kata “off to (disertai dengan emoji bendera Indonesia yang terbalik warnanya”.

Sontak, netizen Indonesia pun langsung bereaksi. Akun-akun Instagram dengan ribuan follower seperti @Garudarevolution dan @Timnas.Indonesia pun turut mengunggah screenshoot Insta Story milik Amirul itu.

Akun Instagram milik Amirul pun langsung dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Sebelum kolom komentarnya di nonaktifkan, sudah ada lebih dari 31 komentar membanjiri fotonya yang kebanyakan adalah netizen Indonesia.

Rupanya perjuangan netizen Indonesia yang tidak terima dengan unggahan Amirul yang diduga menghina lambang Indonesia itu pun membuahkan hasil.

Setelah banyak diterpa kritikan dari netizen Indonesia, melalui asisten pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan menyampaikan permohonan maafnya.

Raja menyebut apa yang dilakukan oleh anak didiknya itu diluar sepengetahuan dan kendali tim.

BACA JUGA: Diplesetkan Jadi Pancagila, Militer Australia Hina Pancasila?

Menurut Raja, AMirul mengakui tindakannya itu memang salah. Ia pun telah menghapus Instagram Story yang telah dibuatnya itu.

Stay Connected

105,115FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here