21.2 C
Ciamis
BerandaBeritaBerita RancahHasil Pilkades Cisontrol 2020, Waryono Raih Suara Terbanyak

Hasil Pilkades Cisontrol 2020, Waryono Raih Suara Terbanyak

RANCAH POST – Guna menemukan bakal calon Kades terpilih yang akan pemimpin Desa Cisontrol selama 6 tahun ke depan, panitia Pemilihan Kepala Desa Cisontrol 2020 menggelar rapat pleno untuk mencari tahu hasil akhir penghitungan suara Pilkades Cisontrol.

Adapun pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cisontrol digelar pada hari Sabtu (19/12/2020) dengan keseluruhan DPT (daftar pemilih tetap) sebanyak 5.150 yang terbagi di 12 TPS.

Untuk mempermudah warga masyarakat Desa Cisontrol yang ingin mengetahui jumlah perolehan suara dari masing-masing calon, pihak panitia pun melakukan penghitungan suara cepat (quick count) yang di update secara real time di situs resmi pilkadescisontrol.

Berdasarkan hasil quick count, calon nomor urut 3 Waryono berhasil mengungguli ketiga calon lain pesaingnya dengan perolehan suara sebanyak 31.8% atau 0.9% lebih banyak dari calon nomor urut 2 Suwanda dengan total suara 30.9%.

Kendati demikian, panitia tetap mengadakan rapat pleno yang bertujuan untuk menemukan bakal calon terpilih dengan cara menghitung total perolehan suara dari tiap TPS.

“Kepada kades terpilih saya ucapkan selamat tapi jangan terlalu senang dulu, sebab ini baru langkah awal sedangkan di depan masih banyak tugas dan tantangan yang harus dijalankan demi kemajuan desa Cisontrol”, kata Kosim Efendi, ketua BPD Desa Cisontrol dalam sambutan rapat pleno yang digelar di aula Desa Cisontrol, Sabtu (19/12/2020).

Agus Ramdani, Pjs. Kepala Desa Cisontrol, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar Pilkades serentak Ciamis 2020 dengan damai dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Tak begitu jauh berbeda dari quick count, dimana Waryono yang sejatinya merupakan mantan Kepala Desa Cisontrol periode sebelumnya masih mendominasi dengan perolehan 1.245 suara.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkades Cisontrol 2020

Kemudian disusul oleh nomor urut 2 Suwanda dengan 1.212 suara. Sementara calon nomor urut 1 dan 4, yakni Maman Sutarman dan Aan Supena masing-masing memperoleh suara sebanyak 465 dan 962.

BACA JUGA: 5 Tempat Angker di Rancah, Jangan di Baca Kalo Nggak Punya Nyali

Dengan hasil akhir penghitungan suara Pilkades Cisontrol ini, Waryono terpilih menjadi kepala Desa Cisontrol periode 2021-2027.

Stay Connected

104,848FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here