25.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Tombol Kembali yang Bagus untuk HP Android

7 Aplikasi Tombol Kembali yang Bagus untuk HP Android

Ketika tombol kembali di smartphone Android sedang erorr, pastinya kalian butuh bantuan aplikasi tombol kembali sebagai alternatif yang mudah dan cepat.

Seperti kita ketahui, tombol kembali atau back ini memiliki peran penting selain tombol navigasi lain seperti Home.

Karena perannya sangat penting, kamu mungkin akan kesulitan menggunakan ponsel saat tombol back fisik tiba-tiba tidak bisa digunakan alias error.

Jika sekarang hal tersebut sedang kamu alami, tenang saja karena kalian bisa menggunakan aplikasi tombol back dengan cata menginstall-nya di HP.

Aplikasi-aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur yang berguna sebagai pengganti tombol back, atau home fisik yang rusak.

Daftar Aplikasi Tombol Kembali di Android

Berikut di bawah ini Rancah Post telah merangkum beberapa aplikasi back button yang bisa kalian download di Android, yuk simak pembahasannya!

Assistive Touch untuk Android

Assistive Touch untuk Android
Assistive Touch untuk Android. (IST)

Assistive Touch untuk Android menjadi aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti tombol back di HP yang sedang tidak berfungsi.

Tampilan aplikasi ini memiliki desain mirip dengan produk iPhone, di mana panel mengambang memberikan kesan tersendiri layaknya iPhone.

Assistive Touch untuk Android juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kalian untuk menambahkan sebuah aplikasi ke dalam menu favorit touch bar.

Navigation Bar – Assistive Touch Bar

Navigation Bar – Assistive Touch Bar
Navigation Bar – Assistive Touch Bar. (IST)

Aplikasi kedua yang juga bisa digunakan sebagai apk tombol kembali adalah Navigation Bar – Assistive Touch Bar.

Aplikasi ini sangat pas untuk digunakan sebagai pengganti tombol navigasi fisik di HP. Pasalnya, tersedia tombol navigasi lengkap mulai dari Home, Back, dan Recent.

Selain itu, terdapat fitur lain seperti fitur pengganti tombol power, notifikasi, split screen, screenshot, dan lainnya.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Wallpaper Bergerak yang Bikin HP Makin Keren!

Multi-action Home Button

Multi action Home Button
Multi-action Home Button. (IST)

Selain dua aplikasi tadi, Multi-action Home Button juga bsa digunakan untuk menggantikan fungsi tombol navigasi fisik yang sedang rusak.

Aplikasi ini akan menampilkan tombol virtual yang ada di bagian tengah bawah layar HP seperti tombol Home.

Selain tombol Home, kalian bisa menggunakan fitur-fitur lain. Misalnya, dengan dua kali klik akan menjadi tombol back, jika klik dan tahan beberapa saat akan menjadi tombol Recent.

Easy Touch – Aplikasi Tombol Kembali Mirip Navigasi iPhone

Easy Touch Aplikasi Tombol Kembali Mirip navigasi iPhone
Easy Touch. (IST)

Bisa dibilang, Easy Touch ini mirip dengan aplikasi Assistive Touch, salah satunya dalam sejumlah fitur yang disediakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menggunakan tombol navigasi onscreen yang menyatu dengan layar.

Easy Touch bisa digunakan sebagai pengganti tombol Home dan mengunci layar. Keren banget, kan?

S9 Navigation bar (No Root)

S9 Navigation bar No Root
S9 Navigation bar (No Root). (IST)

Dengan menggunakan S9 Navigation bar (No Root) kalian bisa merasakan menggunakan flagship Samsung S Series walau nyatanya masih menggunakan HP produk lain.

Ya, hal ini karena aplikasi tersebut dapat menampilkan tombol navigasi yang mirip dengan Samsung S9. Kendati demikian, aplikasi ini masih dalam tahan pengembangan dari developernya.

Home Button – Aplikasi Tombol Kembali di Layar

Home Button Aplikasi Tombol Kembali
Home Button. (IST)

Masih dengan aplikasi back button, aplikasi yang satu ini juga bisa menggantikan tombol navigasi HP kalian yang sedang tidak berfungsi dengan baik.

Home Button akan menampilkan warna sentuhan yang posisinya di bagian tengah bawah layar. Dengan satu aplikasi kalian tetap bisa menggunakannya jadi beberapa fungsi.

Mulai dari home, back, recent, dan lainnya hanya dengan satu sentuhan. Dilengkapi juga dengan fitur pengaturan ukuran tombol, pengaturan getaran, dan mengubah warna tombol.

Back Button

Back Button
Back Button. (IST)

Dengan tampilan interface yang user friendly, membuat aplikasi Back Button banyak digunakan oleh orang-orang.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang memiliki beberapa fungsi, Back Button hanya punya satu tombol yang fungsinya untuk kembali.

Tentu saja aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik dan lengkap. Kamu bsia mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Gratis Pengganti WinRAR dan WinZIP yang Bisa Anda Coba

Aplikasi tombol kembali di Android (Samsung, Xiaomi, dll) telah kami jelaskan, kini giliran kalian untuk memilih apk mana yang tepat digunakan sebagai pengganti tombol navigasi.

Stay Connected

105,326FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here