Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Ternyata Hanya Gara-gara ini Oknum Brimob Tega Lempar Anak Kucing ke Parit

Ternyata Hanya Gara-gara ini Oknum Brimob Tega Lempar Anak Kucing ke Parit

Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu publik dibuat geram dengan aksi seorang pria diduga oknum Brimob yang lempar anak kucing ke dalam parit. Aksi kejam itu sempat direkam dan videonya menjadi viral di media sosial.

Melansir dari CNN Indonesia, diketahui bahwa oknum Brimob itu adalah anggota Polda Sumatera Utara yang berinisial Briptu SS. Hal tersebut dapat terungkap usai Polri melakukan penelusuran terkait kasus ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan bahwa kejadian oknum Brimob yang lempar anak kucing ke parit itu terjadi pada 30 September 2020 lalu.

Menurutnya kejadian tersebut terjadi saat SS sedang makan dengan temannya ketika berjaga. Lalu makanannya diambil oleh kucing sehingga SS pun merasa kesal.

Hingga akhirnya terjadilah aksi pelemparan kucing ke dalam parit itu, dan kejadian tersebut direkam oleh temannya.

“Pengakuan yang bersangkutan, ketidaksengajaan waktu makan sore saat yang bersangkutan menjaga makanannya,” kata Awi di Mabes Polri.

SS pula menyadari bahwa saat kejadian tersebut ada temannya yang merekam. Atas aksinya itu, SS dinilai telah melanggar Pasal 11 huruf C peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar itu mulanya terlihat seorang pria berseragam personel Brimob yang memegang anak kucing berwarna putih di depan parit.

Kemudian tak berselang lama, ia melempar kucing tersebut ke dalam parit. Mirisnya, usai melakukan hal tersebut tampak santai seperti tidak merasa bersalah.

Banyak warganet terutama pecinta kucing yang langsung geram dan memberikan komentar kritikan serta kecaman pada oknum Brimob tersebut.

https://www.instagram.com/p/CHMbWpMJX3G/

lovely.lenn, “Yaa Allah. Terima kasih Engkau masih memberikan pada diri hamba rasa kasih dan syang terhadap makhluk kesayangan Rasulullah 😭😭”

risqisanti, “tidak sengaja” 🤭🤣🤣🤣🤣 tidak sengajanya pake direkam ya bund. kan oknum brimob yang begini bikin keluar asumsi liar. jangan2 yang didemo2 itu… 🙃”

BACA JUGA: Kelewat Kejam, Seorang Oknum Brimob Banting Anak Kucing ke Dalam Parit

nurekayan, “Sama binatang aja pelit.gmna sm manusia? Ketahuan nih org gk pernah ber amal/ sedekah.😁😁😁😁”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here