Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Gusur Mi 10 Ultra, Kamera Huawei Mate 40 Pro Puncaki DxOMark

Gusur Mi 10 Ultra, Kamera Huawei Mate 40 Pro Puncaki DxOMark

RANCAH POST – Tak berselang lama setelah resmi diperkenalkan, kamera depan dan belakang Huawei Mate 40 Pro langsung merajai DxOMark. Huawei memang baru saja merilis trio smartphone flagship anyarnya yang terdiri dari Mate 40, Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (24/10/2020), kamera belakang Huawei Mate 40 Pro berhasil meraih skor sebanyak 136 poin dan menggusur Xiaomi Mi 10 Ultra dari singgasana DxOMark.

Skor DxOMark kamera belakang Mate 40 Pro
Skor DxOMark kamera belakang Mate 40 Pro. (IST)

Sementara kamera depannya mendulang skor 104 poin dan mengambil alih posisi puncak yang sebelumnya diduduki oleh Huawei P40 Pro.

Skor DxOMark kamera depan Mate 40 Pro
Skor DxOMark kamera depan Mate 40 Pro. (IST)

Padahal Mate 40 Pro telah kehilangan beberapa fitur penting seperti Optical Image Stabilization (OIS). Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi yang sama dengan P40 Pro, yakni 50 MP.

Tak itu ukuran resolusi kamera ultrawide juga diturunkan, dari 40 MP menjadi 20 MP, tapi diakali dengan menggunakan pixel yang lebih besar. Selain dua perubahan itu, spesifikasi kameranya tetap sama seperti P40 Pro.

Berdasarkan ulasannya, DxOMark terkesan dengan dynamic range yang ditawarkan Mate 40 Pro yang sangat lebar di semua kondisi pencahayaan, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera belakangnya juga mampu memberikan hasil foto dengan detail yang tajam dan noise yang rendah di semua level pencahayaan. Autofokus di kamera utama bisa bekerja dengan akurat.

Salah satu fitur yang performanya tidak sesuai ekspektasi adalah lensa telephoto 12 MP. DxOMark mengatakan fungsi autofokus di mode ini tidak konsisten, sehingga membuat skornya sedikit turun.

Sementara itu, selfie menggunakan kamera depan Mate 40 Pro menghasilkan dynamic range yang luas dan tetap bisa mengambil foto dengan optimal di kondisi minim cahaya. Saat digunakan untuk mengambil selfie di mode portrait, Mate 40 Pro bisa menghasilkan bokeh yang terlihat alami.

BACA JUGA: Review Huawei P40 Pro: Desain, Kamera dan Performa

Huawei Mate 40 Pro sendiri menawarkan spesifikasi Kirin 9000, layar OLED 6,76 inch dengan refresh rate 90Hz, dan baterai 4.400 mAh dengan pengisian cepat 66W. Ponsel ini dijual seharga 1.199 Euro atau sekitar Rp20,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here