Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Teknologi Huawei Rilis Watch GT 2 Pro, Smart Eyewear dan Tiga Produk Audio...

Huawei Rilis Watch GT 2 Pro, Smart Eyewear dan Tiga Produk Audio di Indonesia

RANCAH POST – Huawei baru saja meluncurkan 5 produk wearable teranyarnya di Indonesia yang terdiri dari jam tangan pintar Watch GT 2 Pro, kaca mata pintar dan 3 produk audio.

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan bahwa Huawei berupaya memperkuat ekosistem perangkat wearable-nya di pasar Indonesia.

Huawei Watch GT 2 Pro

Huawei Watch GT 2 Pro
Huawei Watch GT 2 Pro. (IST/HUAWEI)

Huawei Watch GT 2 Pro merupakan jam tangan pintar (smartwatch) penerus Watch GT Pro seri sebelumnya. Perangkat ini dijual di Indonesia seharga Rp4,3 juta.

Spesifikasi yang ditawarkannya meliputi layar AMOLED 1.39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel yang sudah ditanami fitur auto brightness.

Bicara soal desain, Watch GT 2 Pro dibuat menggunakan bahan bermaterial kaca dan titanium untuk bagian tepinya. Sama seperti jam tangan pintar mahal pada umumnya, smartwatch ini juga memiliki ketahan air hingga kedalaman 50 meter dalam waktu 10 menit.

Tak ketinggalan, perusahaan juga turut menyematkan fitur TruSeen 4.0 untuk mendeteksi detak jantung, fitur pelacak gerakan, pengukuran kadar oksigen dalam darah (SpO2), hingga pelacakan kualitas tidur melalui TruSleep 2.0.

Dibanding pendahulunya, Watch GT 2 Pro punya masa pakai baterai yang lebih awet, yakni hingga 2 minggu serta memiliki dukungan pengisian daya cepat.

Gentle Monster-Huawei Eyewear II

Gentle Monster Huawei Eyewear II
Gentle Monster Huawei Eyewear II. (IST/HUAWEI)

Produk yang selanjutnya adalah kaca mata pintar yang merupakan hasil kolaborasi perusahaan dengan brand terkemuka Gentle Monster. Huawei menamai produk ini Gentle Monster-Huawei Eyewear II yang tak hanya bisa dipakai sebagai fashion item tetapi juga fungsional untuk berkomunikasi.

Menggabungkan antara fashion dan teknologi, Gentle Monster-Huawei Eyewear II dijual di Tanah Air dengan harga Rp6,3 juta. Ya, kaca mata pintar ini bisa digunakan sebagai perangkat audio untuk menerima telepon dan juga mendengarkan musik.

Gente Monster-Huawei Eyewear II ini juga didukung material yang nyaman di kulit dan memiliki engsel yang tahan lama. Kontroler audio ditempatkan pada bagian gagang kacamata yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik, mengatur volume, atau mengganti lagu.

Huawei FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, dan FreeLace Pro

Huawei Huawei FreeBuds Pro
Huawei Huawei FreeBuds Pro. (IST/HUAWEI)

Sementara ketiga produk audio yang dihadirkannya meliputi Huawei FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, dan FreeLace Pro.

FreeBuds Pro merupakan earphone TWS dengan teknologi noise cancellation aktif yang dibanderol harga Rp2,3 juta.

Ada pula produk FreeBuds Studio yang menyasar pecinta audio. Produk ini berbentuk headphone yang diklaim nyaman ketika digunakan penggunanya karena mampu menyesuaikan dengan bentuk telinga pengguna.

Mengusung kualitas suara HD, perangkat ini juga dilengkapi dengan noise cancellation sehingga nyaman dipakai untuk bekerja dan bermain. Tak hanya itu, FreeBuds Studio diklaim tahan baterai hingga 5 jam dengan pengisian daya 10 menit. FreeBuds Studio dibanderol Rp 4,3 juta.

Kemudian yang terakhir adalah FreeLace Pro. Perangkat ini didukung dengan teknologi noise cancellation.

Dengan material yang nyaman di kulit serta bobot hanya 34 gram, produk ini diklaim nyaman ketika dipakai untuk olahraga.

BACA JUGA: Ini Harga Resmi Huawei Watch Fit di Indonesia

FreeLace Pro juga mengusung ketahanan daya hingga 24 jam saat dipakai. Jika daya habis, perangkat ini juga mendukung pengisian daya cepat yakni 5 menit untuk 5 jam pemakaian. Huawei mematok harga FreeLace Pro seharga Rp1,3 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here