Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ramaikan Pasar Indonesia, Nokia C3 Dibanderol Harga Rp 1,6 Juta

Ramaikan Pasar Indonesia, Nokia C3 Dibanderol Harga Rp 1,6 Juta

RANCAH POST – Usai lebih dulu diperkenalkan di China, HMD Global akhirnya secara resmi memboyong smartphone entry level terbarunya ke Indonesia yang bernama Nokia C3.

Sejatinya, smartphone ini merupakan penerus dari Nokia C2 yang hadir dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari berbagai aspek.

Meski demikian, tampilan depan Nokia C3 terlihat cukup mirip dengan pendahulunya Nokia C2 yang masih mengadopsi bezel tebal di bagian atas dan bawahnya.

Layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5.99 inci dengan resolusi HD Plus. Bezel atasnya ditanami sensor kamera berkekuatan 5 MP dengan aperture (f/2.4) untuk menunjang aktivitas selfie dan panggilan video penggunanya.

Sedangkan bezel di bagian bawahnya, dihiasi logo khas bertuliskan ‘NOKIA’ sama seperti perangkat Nokia lain pada umumnya.

Di sisi belakang, perusahaan menyematkan kamera tunggal beresolusi 8 MP yang memiliki bukaan lensa (f/2.0) serta ditemani satu buah LED Flash. Di bawah modul kamera belakangnya ini terdapat pula sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan perangkat.

Kemudian di balik cangkangnya yang terbuat dari bahan polikarbonat ini, tertanama chipset Unisoc SC9863 dengan clock speed 1.6 GHz yang dipadankan bersama RAM 2 GB serta media penyimpanan internal 16 GB. HMD Global turut membekalinya dengan slot microSD yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan ekspansi hingga 128 GB.

Untuk urusan daya tahan, Nokia C3 dibekali baterai 3.040 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 31 jam untuk memutar musik atau menonton video selama 7 jam nonstop.

Spesifikasi pendukung lainnya mencakup tombol Google Assistant, Bluetooth 4.2, jack audio 3.5 mm serta sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

BACA JUGA: Nokia 215 4G dan 225 4G Resmi Diperkenalkan, Ini Harganya

Hadir dalam pilihan warna Nordic Blue dan Sand, Nokia C3 bisa dipesan oleh konsumen Indonesia melalui jalur pre-order yang akan dibuka mulai tanggal 23 Oktober hingga 8 November 2020 seharga Rp 1,6 juta diberbagai e-commerce  partner perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here