Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Utang Tak Kunjung Dibayar, Debt Collector Putuskan Corat-coret Rumah Nasabah

Utang Tak Kunjung Dibayar, Debt Collector Putuskan Corat-coret Rumah Nasabah

Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video memperlihatkan seorang pria diduga debt collector tengah melakukan aksi corat-coret rumah salah seorang nasabah.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @omg.indonesia.id terlihat seorang pria mengenakan helm dan jaket sedang mencoret-coret dinding rumah warga dengan menggunakan pilok.

Ia menuliskan agar pemilik rumah agar segera membayar utangnya, “Bayar utangmu”. Selain itu terdapat juga tulisan ‘koperasi’ serta ‘macet’.

Pada video selanjutnya, pemilik rumah pun datang dan protes karena rumahnya dicoret-coret oleh si debt collector.

Wanita berkaos cokelat itu mengatakan jika memang hendak menagih hutang tapi tidak begini caranya dan bisa dengan cara baik-baik.

“Om maaf ya, mending situ telepon aku atau gimana atau WA. Enggak kayak gitu ya caranya,” ucap nasabah.

“Nah semenjak ku pilok, keluar ibu kan. Jadi ya harus begini caranya, bu,” jawab si penagih.

Ia pun meminta untuk menagih hutang lewat telepon atau pesan WhatsApp saja daripada mencoret-coret rumahnya.

Si penagih utang pun mengatakan bahwa ia sudah sering mengirimi surat selama satu bulan terakhr. Namun, si wanita mengaku tak pernah menerima surat apapun.

“Itu alasan itu, aku titik surat di rumah ibu tapi dititipin tetangga,” ucap penagih.

“Surat mana surat? Enggak pernah aku sama sekali,” sanggah si ibu.

Lebih lanjut, sang penagih pun menanyakan kemana perginya si wanita selama satu bulan ini, padahal sudah sering dikirimi surat.

Kemudian, si wanita kembali menjawab bahwa ia akan membayar utangnya, namun ia juga meminta agar rumahnya bersih kembali dari coretan.

Penagih dengan tegas menjawab akan segera menghapus coretan itu apabila si wanita segara membayar utangnya.

Merasa tidak terima rumahnya dicoret-coret, ia pun mengatakan bahwa tindakan ini dinilai pencemaran nama baik hingga ia mengancam akan memanggil pak lurah.

Namun si penagih tetap pada tujuan awal, yakni menagih utang. Si wanita kembali berdalih bahwa HP-nya dipegang oleh sang anak untuk belajar online.

Penagih pun tak mempermasalahkan hal itu, hanya saja ia berhadap agar si ibu menyampaikan kabar keadaan dan kapan waktu dia akan membayar utang.

Dan karena tidak ada kabar dan kejelasan dari pengutang membuat penagih utang pun melakukan aksinya mencorat-coret rumah.

Sontak saja video debt collector corat-coret rumah nasabah sata menagih utang ini menjadi viral. Banyak warganet yang memberikan beragam tanggapan.

eputri325, “Debt collector kn juga kerja…. Minjemnya enak balikinnya juga harus enak donk.. kasian debt collectornya”

sachrielkusuma, “Gak begitu juga,,namanya itu pencemaran nama baik…ya kalau itu koperasi resmi kalau gak resmi brarti ilegal dan bisa perdata,,,setiap nasabah juga dilindungin hak2nya bukan brarti si pemberi hutang seenaknya berbuat seperti itu…🥱🥱🥱”

BACA JUGA: Bicara Pakai Toa di Depan Rumah, Cara Pria ini Nagih Utang Anti Mainstream Banget

tioanu, “Lah kenapa mau viralin..wong dia nagih hutang🤣🤣..kocak emang warga +62 ini…giliran di tagih malah kayak yg terzolomi🤣”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan