Kamis, 22 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Miris! Ratusan Warga Medan Gelar Pesta di Kolam Renang Saat Pandemi

Miris! Ratusan Warga Medan Gelar Pesta di Kolam Renang Saat Pandemi

Sosial Media, RANCAH POST – Pandemi Covid-19 masih terus melanda Indonesia, bahkan kabarnya kasus baru kian bertambah setiap harinya.

Namun mirisnya, masih saja ada sejumlah orang yang tak menerapkan protokol kesehatan, seperti tak memakai masker hingga berkerumun.

Hal tersebutlah yang terlihat dari sebuah rekaman video yang memperlihatkan para warga yang gelar pesta di kolam renang di salah satu waterpark wilayah Medan, Sumatera Utara.

Dalam video tersebut terlihat ratusan orang tengah berada di kolam renang, mereka tampak tak jaga jarak alias berkerumun.

Tampak juga ada beberapa anak kecil di atas kolam renang tengah asyik joget diiringi musik dengan volume kencang.

Melansir dari Dream.co.id, Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, Sumatera Utara langsung memberikan tanggapan mengenai video viral warga gelar pesta di kolam renang itu.

Gugus tugas menyatakan bahwa pesta tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, Madhohar Tambunan menyayangkan karena masih saja ada warga yang melanggar protokol kesehatan.

Padahal sudah jelas-jelas pemerintah memberi imbauan agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengatakan pihaknya langsung menindak kasus ini dengan memanggil pihak terkait untuk meminta keterangan atas kejadian tersebut.

Sementara itu, video detik-detik saat warga gelar pesta di kolam renang itu menjadi viral salah satunya usai dibagikan oleh akun Twitter @dionismee pada Senin 28 September 2020.

“GA PAHAM LAGI NIH SAMA MANUSIA-MANUSIA YANG NGANTERIN NYAWANYA DENGAN CARA BEGINI

Lokasi: Hairos Waterpark, Medan.
@laporcovid @jokowi

Aku dapat gambar ini dari story temenku dan udah izin dia.” tulis akun Twitter @dionismee dalam keterangan unggahannya.

Sejak diunggah, video tersebut langsung menuai kecaman dari warganet yang tak habis pikir dengan mereka yang tak peduli pada penerapan protokol kesehatan.

@oannnn28, “ga heran sih di medan. secara pesta nikah adat disana jg udh bisa kok dr kemaren2 sinya orgtua2 pulak”

@putriputam, “Kalo nih ya kalo, kalopun ga dalam situasi pandemi juga itu geuleuh banget ga sih ada di satu kolam rame-rame gitu. Nyampur keringet, kentut, ludah ih jijik.”

BACA JUGA: Aksi Dugem Massal Para Pendaki di Bukit Savana Rinjani Viral Hingga Menuai Kecaman

@rakha_synrev, “Udah sedih liat nakes&orang yg beneran niat kerja (yg taat protap kesehatan) yg terus berguguran.Gw lebih seneng liat mereka yg masih bandel berguguran.Biar ga bikin klaster baru+pembawa virus”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan