Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Aksi Dugem Massal Para Pendaki di Bukit Savana Rinjani Viral Hingga Menuai...

Aksi Dugem Massal Para Pendaki di Bukit Savana Rinjani Viral Hingga Menuai Kecaman

Viral Video, RANCAH POST – Aksi sejumlah pendaki yang nekat dugem di Bukit Savana Propok Gunung Rinjani, Desa Bebidas, Lombok Timur sontak saja membuat banyak pihak merasa geram dan mengecam aksi tersebut.

Pesta dugem yang digelar oleh gerombolan pendaki itu menjadi viral usai beberapa akun mengunggah video yang memperlihatkan aksi tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @insidelotim, terlihat para pendaki tengah memainkan lampu senter sehingga menyerupai lambu diskotik yang terus berkelap-kelip.

Selain itu, terdengar pula suara musik yang diputar dengan volume yang keras bak diskotik. Gerombolan pendaki muda tampak asyik berjoget tanpa jaga jarak.

Padahal sekarang ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak untuk mencegah penularan virus tersebut.

Usai diunggah ke media sosial, video pendaki gelar dugem di Bukit Savana Gunung Rinjani ini menjadi viral.

Berbagai komentar kecaman pun berdatangan dari warganet yang menyayangkan atas aksi yang mereka lakukan. Ditambah lagi mereka melanggar imbauan pemerintah untuk jaga jarak saat pandemi ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 1 Agustus 2020 lalu. Usai kejadian tersebut, pengawasan Taman Nasional Gunung Rinjani akan diperketat.

sigitadiatna_, “Kalo mau party lain kali jangan di tempet Alam,bareh lamun gempa lepuan ne istighfar.🖕”

edihuntellar, “Inilah bedanya pendaki jaman dulu dan jaman mileneal, pendaki jaman dulu lebih senang buat mencari teman dan keluarga baru, di timbang mencari foto buat di upload di medsos dan disebut sebagai pendaki gunung”

nadiaaayesha, “Jauh” mendaki hanya untuk dugem dsna, ntar klu kenapa” salahin mahkluk astralnya dsna lagi😌🙄”

iam.fasalt, “Gw mendaki gunung boro2 bisa happy2 kayak gini.. Ketika malam mah gw menghangatin badan… Trus pngn cepet2 tdr buat bsok summit… Atau mau santai2 juga boro2 kyk gini pling rebahan..”

BACA JUGA: Viral Penampakan Gunung Rinjani Diselimuti Awan yang Jadi Ajang Selfie

zaenal_hafidin, “Saya pikir orang yang naik gunung itu untuk mentadabburi alam dalam rangka taqorrub kepada sang pencipta. Bertafakur.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan