Viral Penampakan Gunung Rinjani Diselimuti Awan yang Jadi Ajang Selfie

0
Viral Penampakan Gunung Rinjani Diselimuti Awan yang Jadi Ajang Selfie
Gunung Rinjani Diselimuti Awan. (IST/IG)

RANCAH POST – Gunung Rinjani kini tengah jadi perbincangan dan viral karena Fenomena yang terjadi di atas gunung tersebut.

Ya, di atas gunung tersebut terlihat awan putih yang bentuknya yang menyerupai topi. Tak pelak lagi, kondisi tersebut menjadi ajang selfie para warga.

“Awan putih yang melingkar di puncak gunung kali ini benar-benar sempurna,” kata Rosidin, warga Sembalun Lawang, Lombok Timur, Rabu (17/7/2019).

Lingkaran awan yang ada di atas Rinjani itu berlangsung dari pukul 07.00-09.30 WITA. “Ketebalan dan warnanya berganti-ganti,” tutur Rosidin.

Mulanya dia mengabadikan Gunung Rinjani dipayungi awan dari rumahnya dan kemudian berpindah ke rest area Sembalun Lawang, di lokasi itu ternyata sudah banyak yang melakukan selfie.

“Rest area itu merupakan lokasi yang yang sempurna untuk mengambil foto Gunung Rinjani pagi ini secara utuh,” ujar Rosidin.

Nur, warga lain mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, topi awan itu tidak berlangsung lama dan bentuknya tidak sempurna.

“Saya tadi hanya menerima gambarnya saja, tapi seteleh dilihat memang bentuknya sempurna,” ungkap Nur.

Di media sosial semisal Instagram, gambar Gunung Rinjani berselimut awan putih itu banyak dibagikan sejumlah akun, salah satunya akun nurma_shaa.

“Penomena alam. Masya allah sangat indahh❤️😍 Gunung rinjani berpayung awan☁️ terjadi tadi pagi ini setelah gerhana bulan. Gunung rinjani lombok timur NTB,” tulisnya.

Sejumlah akun lain kemudian menanggapi penampakan awan yang menyelimuti gunung di Lombok tersebut, mereka pun dibuat takjub olehnya.

indoflashlight: “Awan ini dinamakan Lenticular, Lenticular sendiri terbentuk dari pergerakan angin yang menabrak gunug / sejenisnya sehingga membentuk puasaran awan dan bentuk familiarnya memang seperti piringan.”

yat85al: “Masyaa Allah begitu indah ciptaan Mu Ya Rabb.” jani.sari.1612: “masa Allah, keren nian.” yuyun_rachmawati: “MasyaAllah,, indah sekali… Dibuat takjub… 😍😍”

liacyankamu: “MasyaAllah..indah.na…smpe merinding…hhhi.” bagoesmorgan: “Masyaa Allah . . . jadi kangen ke sana lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here