Kamis, 22 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Petugas Medis di Surabaya Dilumuri Kotoran Saat Jemput Pasien Covid-19

Petugas Medis di Surabaya Dilumuri Kotoran Saat Jemput Pasien Covid-19

Berita Nasional, RANCAH POST – Beredar sebuah foto petugas medis Covid-19 yang mendapatkan perlakuan tak mengenakan, ia dilumuri kotoran manusia oleh keluarga pasien.

Kejadian menjijikan itu terjadi ketika mereka tengah menjalani tugasnya di Surabaya untuk menjemput pasien Covid-19.

Dalam foto tersebut terlihat petugas medis yang sudah mengenakan alat pelindung diri (APD) baju hazmat lengkap untuk menjemput pasien.

Bagian lengan APD yang dikenakan petugas medis tersebut tampak dipenuhi dengan kotoran manusia dan hal tersebut karena dilumuri oleh keluarga pasien.

Melansir dari Liputan6.com, diketahui petugas medis yang dilumuri kotoran oleh keluarga pasien itu ada 3 orang. Salah satunya adalah Cholik Anwar (38), koordinator tim tracing Puskemas Sememi Surabaya.

Kejadian tak mengenakan tersebut dialami Cholik berserta beberapa temannya yang pada saat itu mereka sedang mengevakuasi pasien Covid-19 di Rusun Bandarejo, Selasa (29/9/2020).

Kejadian itu berawal saat tiga petugas Puskesmas Sememi Surabaya dan satu Satgas Covid-19 dari Kelurahan Sememi hendak menjemput satu pasien yang berada di lantai dua rusun.

Diketahui pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan mengalami komorbid stroke sehingga mereka harus melakukan evakuasi dengan brankar.

Akan tetapi, seorang wanita yang diketahui istri dari pasien tersebut tiba-tiba datang ketika mereka sedang menandu pasien. Ia membawa kantong kresek yang di dalamnya berisi kotoran manusia, lalu langsung melumurkannya pada 3 petugas.

Mendapatkan perlakuan seperti itu, ketiga petugas medis tak dapat mengelak karena tengah mengangkat pasien Covid-19.

Cholik dan rekan-rekannya pasti marah dan tak terima, namun ia sebagai petugas Puskesmas yang melayani masyarakat harus tetap menjalankan dan menyelesaikan tugasnya.

Dari empat petugas yang datang untuk mengevakuasi pasien, hanya tiga orang yang terkena lumuran kotoran itu, yakni Cholik, temannya, serta sopir ambulans.

Sementara itu, satu Satgas Covid-19 dari Kelurahan tak terkena lumuran kotoran karena ia keburu menjauh dari istri pasien.

BACA JUGA: Tolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Sejumlah Warga Lempar Batu ke Petugas Medis

Tidak hanya dilumuri kotoran manusia oleh istri pasien, ketiganya juga diteriaki oleh anak kedua pasien dan ia melontarkan omongan-omongan kasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan