Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Tolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Sejumlah Warga Lempar Batu ke Petugas Medis

Tolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Sejumlah Warga Lempar Batu ke Petugas Medis

Viral Video, RANCAH POST – Di tengah kekhawatiran masyarakat akibat adanya virus corona atau COVID-19, petugas medis tetap berada di barisan paling depan untuk memerangi virus mematikan ini.

Namun sayang, sejumlah petugas medis ini mendapat perlakuan tak mengenakan dari warga, bahkan mereka sampai dilempari batu.

Kejadian warga lempar batu ke arah petugas medis sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi dan videonya beredar di media sosial.

Dalam rekaman video, terlihat para petugas medis berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sedang membawa kembali jenazah pasien COVID-19 ke dalam mobil ambulans.

Ya, hal tersebut karena warga menolak jika pasien positif terinfeksi virus corona ini dimakamkan di Desa mereka.

Namun sayang, petugas medis sempat mendapat perlakuan tak pantas saat warga melempar batu ke arah mereka.

Merasa geram dengan aksi warga yang lempar batu, satu petugas medis sempat berteriak dan memperingatkan agar berhenti melakukan aksinya itu.

“Jangan lempar batu, kita juga manusia,” ucap seorang petugas medis berpakaian APD berwarna biru.

Belum diketahui kejadian warga lempar batu ke petugas medis itu di mana, namun melihat aksi tak pantas tersebut netizen merasa geram.

maulidya_dev, “Ngga tau diri kasian bgt tenaga medis , mereka rakyat biasa bisa bantu apasih ? Udh ngga ngebantu malah sikap kaya org ga punya Tuhan gtu😭 , inget yg dilempari itu juga punya Tuhan loh😭 , jangan semena menaaa 😭”

mungkarin, “Heran…makin g manusiawi. Memang kenapa kalau meninggal krn COVID19 , toh juga dikuburnya g sembarangan ‘n g di pekarangan rumah warga.”

hardiyanti_93, “tidak ada orng yg mau kenna korona..biar bgmnapun itu juga manusia hamba Allah,, itu petugas medis pahlawan kita mereka yg ada di garis depan untuk menghadapi wabah ini tp kenapa malah di gituin.. 😢”

BACA JUGA: Pakai APD Lengkap, Para Tenaga Medis Salatkan Jenazah Pasien Covid-19

rhn.adj, “Ya gak kek gini jg dong, mereka jg manusia yg gak sepatutnya diperlakukan seperti itu, toh pemakaman nya pasti sudah sesuai dgn protokol yg ditetapkan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,950FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan