Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Pakai APD Lengkap, Para Tenaga Medis Salatkan Jenazah Pasien Covid-19

Pakai APD Lengkap, Para Tenaga Medis Salatkan Jenazah Pasien Covid-19

Viral Video, RANCAH POST – Penanganan wabah virus corona tak lepas dari dedikasi tinggi para tenaga medis yang berdiri di barisan paling depan untuk memerangi pandemi Covid-19.

Baru-baru ini netizen dibuat terharu sekaligus kagum dengan hal yang dilakukan oleh tenaga medis. Tak hanya merawat, mereka juga salatkan pasien virus corona yang nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa tersebut sempat terekam dan videonya viral di media sosial. Terlihat dalam video ada enam tenaga medis yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di ruangan bersama jenazah pasien Covid-19.

Mereka pun bekerja sama untuk memposisikan jenazah ke arah kiblat karena akan disalatkan. Dari keenam tenaga medis, hanya dua yang menyalatkan jenazah pasien corona.

Tampak kedua tenaga medis itu memulai proses menyalatkan jenazah dari awal hingga akhir. Sontak saja perlakuan para tenaga medis yang salatkan jenazah pasien Covid-19 menjadi sorotan warganet di media sosial.

Berbagai komentar pujian pun langsung membanjiri video tenaga medis yang salatkan jenazah pasien Covid-19 yang dibagikan oleh akun Twitter @Cobeh09 pada Rabu 26 Maret 2020 lalu.

“Jenazah Korban Covid-19
Di-Sholati Oleh Petugas
Dengan Pakaian Khusus.
Bukan Oleh Yang Lain.” tulis akun Twitter @Cobeh09 dalam keterangan unggahan videonya.

@asra_watch, “Dimana itu. Kan bs sholat gaib. Kasihan kalo itu petugas medis. Banyak sekali jadi jobnya. Kalau ustad yg diberi baju khusus ya msh mending”

@JumhanaTintin, “MashaAllah sdh lelah mrk, tapi ttp memikirkan utk mensholati jenazah yg mrk rawat, Ya Allah kuatkan mereka, sehatkan mereka para dokter, perawat dan paramedic lainnya yg sdg bertugas berjibaku dengan virus corona.
& lenyapkan virus ini dari negeri kami dan seluruh dunia.
Aamiin”

@wie1305, “Maa Syaa Allah… TimMedis Indonesia tiada tandingannya. Masih memperlakukan jenazah covid-19 dg layak. Semoga Musibah ini cpt berlalu. Aamiin”

BACA JUGA: ‘Surat Cinta’ Anies Baswedan Untuk Para Tenaga Medis yang Tak Kenal Lelah Hadapi Covid-19

@BachdarWaty, “Semoga Allah melindungi para Team.Medis ..Panjangkan umur semua Team Medis ya Allah ..Sehatkan merka Ya Allah..Amien”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan