Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Rancah Pokja Desa Siaga Aktif Sekecamatan Rancah Deklarasikan Desa Tangguh Covid-19

Pokja Desa Siaga Aktif Sekecamatan Rancah Deklarasikan Desa Tangguh Covid-19

RANCAH POST – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona alias Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), Pokja desa siaga aktif sekecamatan Rancah mendeklarasikan Desa Tangguh Covid-19 pada Kamis, (01/10/2020).

Deklarasi desa tangguh Covid-19 ini merupakan bentuk komitmen kesiapsiagaan Pokja desa siaga aktif sekecamatan Rancah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Secara menyeluruh saya berharap seluruh warga masyarakat di Kecamatan Rancah memahami apa yang sedang terjadi saat ini bahwa Corona alias Covid-19 itu memang benar adanya”, kata Agus ketua Pokja desa siaga aktif Cileungsir.

Agus juga meminta kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, toko pemuda dan wanita untuk ikut menguatkan masyarakat agar siap menghadapi pandemi Covid- 19 dengan mengupayakan masyarakat yang mandiri dalam pencegahan maupun mengatasi jika ada yang terinfeksi.

“Namun di sisi lain masyarakat juga harus bisa menyikapi wabah ini secara realistis, tidak perlu terlalu tegang dan takut. Tingkatkan gotong royong di masyarakat, saling membantu dan memberi dukungan terhadap sesama baik moril atau materi dan tingkatkan ibadah kepada Tuhan YME”, sambung Agus.

Sementara itu, pihak UPTD Puskesmas Rancah, Eni Desi Kaniawati meminta masyarakat untuk tetap menerapkan ptotokol kesehatan.

BACA JUGA: Berhadiah 5 Unit Sepeda Motor, Gatotkaca Trail Adventure 2020 Berlangsung Meriah

“Jangan kendor 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), bantu sebar luaskn informasi yg benar tentang Covid-19. Stop hoax dan berita yang menyesatkan”, pungkas Eni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan