Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Terharu Banget, Anak Driver Ojol ini Berhasil Dapat Beasiswa Kuliah dari Gojek

Terharu Banget, Anak Driver Ojol ini Berhasil Dapat Beasiswa Kuliah dari Gojek

Sosial Media, RANCAH POST – Warganet dibuat terharu dengan kisah seorang anak driver ojol yang dapat beasiswa kuliah di perguruan tinggi dari Gojek.

Kisah tersebut viral di media sosial setelah diunggah olehnya melalui akun TikTok @dzikru.rahman dan diunggah ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id.

Dalam video berdurasi 58 detik itu, mulanya remaja bernama Dzikru Rahman menceritakan bahwa ayahnya bekerja sebagai driver ojol.

Ia memperlihatkan bagaimana perjuangan sang ayah yang bekerja keras demi dirinya dan keluarga, ia pun sangat bangga.

Kemudian, Dzikru bercerita bahwa ia memiliki cita-cita ingin kuliah di jurusan Teknik Mesin. Diceritakan bahwa ia memang sering membantu memperbaiki sepeda motor sang ayah.

“Aku kan hobi ngoprek mesin, jadi suka bantu servis motor bapak, pengen banget kuliah jurusan teknik mesin.” tulis Dzikru dalam narasi videonya.

Tiba-tiba, sang ayah pun memberitahunya jika ada porgram beasiswa dari Gojek dan berinisiatif untuk mendaftarkannya.

Hal tersebut tentunya dilakukan untuk membantu mewujudkan cita-cita sang anak yang ingin bisa berkuliah.

“Mas, bapak ada kabar baik buat kamu. Tadi bapak lagi ngojek, ada pesan dari kantor. Katanya gojek punya program beasiswa, bapak mau daftarin kamu mas. Pokoknya kamu harus bisa kuliah ya, soalnya bapak kan gak kuliah,” tulis sang ojol lewat pesan WhatsApp.

Mendengar hal tersebut Dzikru pun sangat senang dan menyetujuinya. Hingga seleksi demi seleksi ia lalu sampai akhirnya ia diterima di Politeknik Negeri Jakarta. Keluarga pun menyembutnya dengan tangisan bahagia.

Momen tersebut pun dibagikan juga olehnya, ia terlihat sedang berfoto bersama orang tuanya di depan Politeknik Negeri Jakarta.

Kisah anak driver ojol yang berhasil dapat beasiswa dari Gojek ini membuat warganet terharu sekaligus senang. Ucapan selamat dari warganet langsung memenuhi kolom komentar unggahan.

https://www.instagram.com/p/CFv7k7ulxM8/

den_cuss88, “orang tua dan anak saling support, ketika anak tahu pekerjaan orang tua dan kondisi orang tua.. begitu pun ketika orang tua tahu keinginan sang anak..”

cattyphant, “lagi ngeluh gara2 kuliah full seminggu langsung ditampar sama video ini😭😭 gada bersyukur nya bgt gue:’)”

BACA JUGA: Viral Driver Ojol Wanita Diberi Kejutan Ulang Tahun Oleh Teman Seprofesinya, Terharu Banget!

tiara.ramadhani.k, “Ini orang tua “kaya” yg ngasih “warisan” paling berharga. Semangaaattt”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan